Tuntutan Dua Terdakwa Pembobol Bank BCA Indrapura , Setu 1 tahun dan Tuntutan M. Toha 4 tahun Penjara

Surabaya,Warnakotanews.com
Sidang kasus pencurian uang di ATM BCA Jalan Indrapura Surabaya dengan terdakwa Setu dan seorang tukang becak dan terdakwa M Toha pekerja serabutan .

Pada sidang yang digelar di R Sari 3 Dengan agenda pembacaan Tuntutan dari kedua terdakwa secara berkas berbeda , dengan tahap tuntutan Jaksa Ratri SH dari Kejari Tanjung Perak .

Dari masing masing terdakwa dengan tuntutan yang berbeda , diantaranya terdakwa Setu selaku Tukang Becak dituntut Satu Tahun penjara , Sedangkan tuntutan terdakwa MToha dituntut 4 tahun penjara.lantaran tuntutan M Toha lebih berat dan dianggap sebagai Aktor pembobolan Bank BCA tersebut .Senin ,( 30/ 1/ 2023)

Tuntutan Setu lebih ringan karena terdakwa hanya disuruh oleh terdakwa M Toha untuk mengambil uang di Bank BCA Indrapura.

Dimana dalam tuntutan JPU Ratri SH , telah dianggap terbukti secara sah melakukan tidak pidana melanggar pasal 363 Pencurian dengan pemberatan, Ta tuntutan jaksa tersebut Kedua terdakwa minta Hukuman Ringan dan berjanji akan mengembalikan uang korban Muin Zachary selaku warga Pasarturi Surabaya.

Sementara , menurut Dewi Mahdalia selaku anak korban saat dikonfirmasi usai persidangan , Menerangkan karena merasa kecewa karena tuntutan jaksa dianggap sangat ringan , karena akibat perbuatan para terdakwa orang tua saya sampai meninggal dunia, lantaran uang yang dicuri para terdakwa tersebut akan dipergunakan untuk berobat orang tuanya .ujar Dewi .

Perlu diketahui , kejadian pencurian uang di bank BCA Indrapura Surabaya terjadi pada bulan Agustus tahun lalu dimana pada saat itu terdakwa M.Tiha mencuri buku tabungan juga KTP milik korban Muin dirumahnya.

Kemudian terdakwa menyuruh terdakwa Setu untuk mengambil uang di bank BCA dengan alasan orangtuanya lagi sakit .* Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *