Sisir Pemda Pangkalan, Polisi Bogor Kota Dapati Kang DW Bawa Pedang

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Tim Kujang Polresta Bogor Kota Polda Jabar menggelar patroli kerawanan malam, Sabtu 28 Januari 2023 malam hingga Minggu (29/1/2023) dinihari.

Dipimpin oleh Katim Kujang, Kasat Intelkam Kompol Rizki dan Kasat Reskrim Kompol Rizka Fadhila, patroli kerawanan malam melibatkan 15 Personel Gabungan Satuan Intel, Reskrim dan Narkoba.

Bacaan Lainnya

Selain mengobok-obok peredaran minuman keras (miras) di sepanjang Jalan Pajajaran Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, mereka juga menyisir beberapa lokasi di Kota Bogor.

Saat melintas di Jalan Raya Pemda Pangkalan Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Tim Kujang mendapati dua lelaki mencurigakan.

Ketika dilakukan pemeriksaan, satu lelaki diantaranya kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

“Didapati satu sajam jenis pedang, ada padanya. Inisial atas nama DW, 21 tahun,” ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya, Minggu (29/1/2023).

“Dia warga sekitar Bogor Utara Kota Bogor,” imbuhnya.

Menurut Kombes Bismo, pihaknya masih mendalami motif DW membawa sajam di tengah malam.

Sementara itu untuk menjaga kondusifitas wilayah, pihaknya akan terus menggelar operasi miras dan patroli kerawanan malam secara rutin.

“Ini merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi potensi kerawanan kejahatan jalanan,” terangnya, Minggu (29/1/2023).

Menurutnya dengan upaya antisipasi kejahatan ini diharapkan mampu mengurangi gangguan kamtibmas yang mengancam aktivitas masyarakat dengan kekerasan di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

“Kami juga melakukan monitoring kewillayahan serta potensi kerawanan Kejahatan malam seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hingga tawuran remaja,” papar Kombes Bismo.

Selain Tim Kujang, jajaran Bajra dengan Blue light Patrol juga bergerak rutin untuk memberikan effect detterence, termasuk menyambangi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait kerawanan yang terjadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *