Istimewa ,Kejagung Tebang pilih Tahanan Korupsi 92 Milyar tidak ditahan


Surabaya,warnakotanews.com
Eksi Anggraeni, terdakwa korupsi jalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya, Selasa (12/9/2023).

Tidak sendiri, terdakwa jadi pesakitan bersama Endang Kumoro Kepala Butik Emas Logam Mulia (BELM) Surabaya 1, Misdianto selaku Administrator/Back Office PT Aneka Tambang (Antam) dan Ahmad Purwanto staf PT Antam Surabaya.

Agenda sidang kali ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) melalui JPU Sigit dan Febri membacakan jawaban eksepsi terdakwa Eksi Anggraeni yang turut merugikan negara Rp92.257.257.820.

JPU menilai, eksepsi yang diajukan pihak Eksi Anggraeni tidak beralasan. Lantaran, susunan dakwaan sudah benar dan tidak salah orang.

“Surat dakwaan sudah jelas dan lengkap juga memenuhi syarat formil sesuai dengan ketentuan,” ujar JPU dalam persidangan.

Ada yang menarik dalam perkara ini, dibandingkan dengan Endang Kumoro, Misdianto dan Ahmad Purwanto, terdakwa Eksi Anggraeni tidak menjalani penahanan.

Usai sidang, JPU sigit dan Febri tidak dapat memberi keterangan alasan terdakwa Eksi Anggraeni. “Ke Penkum saja ya,” ucarnya kepada wartawan. *Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *