Ahli Tak Datang, Sidang Samanhudi Anwar Ditunda

Surabaya,warnakotanews.com
Usaha Jaksa Penuntut Umum (JPU) membuktikan Samanhudi Anwar menjadi otak perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso sedikit terganjal pada Selasa (15/8). Pasalnya dua ahli yang diberi tugas mengejar pengakuan terdakwa ternyata berhalangan hadir di Pengadilan Negeri Surabaya. Dengan alasan tersebut, akhirnya sidang ditunda.

Untuk menjalani tersebut Samanhudi sebenarnya sudah hadir di ruang Cakra sejak pukul 8.30. Pihak penasihat hukum terdakwa mengetahui ahli tak hadir dan sidang bakal ditunda menggunakan kesempatan tersebut. Irfana Jawahirun Maulida selaku pengacara Samanhudi mengajukan ke majelis hakim agar pada sidang selanjutnya menghadirkan pihak Lapas Sragen untuk mengungkap fakta.

Permintaan tersebut disetujui. Selang 10 menit kemudian Samanhudi kembali dikeler masuk ke ruangan tahanan.

JPU Yulistiono mengatakan, agenda sidang kali ini dijadwalkan mengorek keterangan dua ahli. Pertama seorang ahli lie detektor. Ahli itu diminta membuktikan kebenaran Samanhudi dalam memberikan keterangan. Kedua, seorang ahli Bahasa Jawa. Saksi itu diperlukan karena ada beberapa percakapan Samanhudi dengan komplotan eksekutor menggunakan bahasa daerah.

“Dua ahli ternyata tidak bisa hadir. Hakim kemudian memberikan waktu satu minggu,” kata Yulistiono. Praktis, sidang pemerikasaan ahli berlangsung pada Selasa (22/8).* Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *