Bhakti Sosial Kejati Wujud Pengabdian Kejaksaan ,

Surabaya,warnakotanews.com
Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial yang diadakan di halaman kantor kejaksaan Tinggi Surabaya.

Kegiatan ini sebagai wujud pengabdian Kejaksaan sebagai unsur dari Forkompinda Provinsi Jawa Timur.Rabu ,( 12 Juli 2023 ).

Sebagai Pimpinan, saya selalu mengingatkan kepada semua jajaran, untuk tetap meningkatkan sense of crisis terhadap keadaan atau kondisi yang terjadi di lingkungan nya masing-masing, Saya selalu menegaskan agar para aparat Kejaksaan dalam hidup bermasyarakat tetap berperilaku membumi dengan menjadi teladan yang baik. Jangan sampai apa yang terjadi di lingkungan terdekat kita menjadikan bumerang terhadap kinerja kita dan mencoreng harkat martabat institusi.

Sebagai aparatur penegak hukum sekaligus abdi masyarakat, posisi Kejaksaan selalu bersosialisasi dengan masyarakat, memiliki rasa emphaty ketika masyarakat di sekitar kita tertimpa musibah, disamping itu semua aparat Kejaksaan dihimbau untuk menerapkan pola hidup sederhana, sehingga semua aparat Kejaksaan akan tetap menjadi role model dalam semua lini kehidupan. Para aparat Kejaksaan adalah wajah Kejaksaan yang dilihat secara langsung oleh masyarakat di sekitar kita.

Sebagai wujud kepedulian kami, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur melaksanakan kegiaatan Bhakti Sosial di antaranya adalah pembagian sembako bagi para penyapu jalan.

Kami merasa sangat bersyukur dapat menghadirkan para poenyapu jalan di kantor Kejati Jatim karena peran para petugas kebersihan, termasuk penyapu jalan sangatlah penting. Bapak/Ibu sekalian telah melakukan tugas dengan penuh dedikasi, memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan dan menghadirkan jalanan yang bersih sehingga kota Surabaya nampak semakin berkesan di mata masyarakat.

Pekerjaan para penyapu jalan sangatlah mulia, bukanlah hal yang hina karena tidak semua orang mau dan mampu melakukannya. Kebersihan adalah faktor yang sangat penting dalam kehidupan kita, diawali dengan menjaga kebersihan hati (batin) mulai dari ketika bapak dan ibu berangkat dari rumah untuk melaksanakan tugas mulia membersihkan jalan, sama halnya dengan kami para pegawai di lingkungan Kejaksaan, diawali dengan menjaga kebersihan hati (batin) mulai dari ketika kami berangkat dari rumah untuk melaksanakan tugas mulia penegakan hukum.

Kebersihan  memiliki makna dan fadhilah sangat besar, menjaga kebersihan  sangat dianjurkan oleh Allah Swt. di dalam Al Qur’an dan Hadis Rasulullah Saw. Untuk itu, kita harus selalu menjaga kebersihan mulai dari keluarga, lingkungan kantor maupun di warga masyarakat, terutama di jalan raya.

Semua agama mengajarkan hal yang sama untuk selalu mencintai dan menjaga kebersihan , baik kebersihan lahir maupun batin, serta kebersihan jasmani juga rohani kita. Bahkan agama Islam mengajarkan bahwa “kebersihan adalah sebagian daripada iman”, “Annadhafatu Minal Iman”

Saya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu sekalian. Tak banyak yang dapat kami berikan, sekedar sedikit tali kasih yang mungkin tak seberapa nilainya, namun kami berharap semoga bisa membawa kebaikan dan bermanfaat.
*Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *