Dua Terdakwa Ronni Sunardy dan Terdakwa Riono Siwayudi, Di Vonis selama 5 (lima) tahun penjara .

Surabaya,Warnakotanews.com
Sidang akhir perkara Narkotika terdakwa Ronni Sunardy dan terdakwa Riono Siwayudi digelar Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis 5/01/2023.

Surat Putusan dibacakan oleh Majelis Hakim. Ojo Sumarna SH,MH , Menyatakan Terdakwa I. Ronni Sunardy dan Terdakwa II. Riono Siswayudy tersebut di atas telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Permufakatan jahat secara tanpa hak dan melawan hukum membeli Narkotika Golongan I .

Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa I. Ronni Sunardy dan Terdakwa II. Riono Siswayudi oleh karena itu dengan pidana penjara masing-masing selama 5 (lima) tahun penjara .

Dan denda masing-masing sebesar Rp. 1.420.000000 (satu milyar empat ratus dua puluh juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana penjara masing-masing selama 6 (enam) bulan dan atau
Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Para Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan .

Menetapkan Para Terdakwa tetap ditahan, Menyatakan barang bukti berupa 1 (Satu) buah klip plastic yang di duga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,23 Gram beserta pembungkusnya.

Dirampas untuk dimusnahkan
1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra X 125 CC Nopol W 2270 NCI warna hitam. Dikembalikan kepada Terdakwa ll. Riono Siswayudi
Tanggal Dibacakan 5 Januari 2023. S.Ujar Ojo Hakim .

Sementara Menurut Kuasa Hukum terdakwa yaitu Drs Victor a sinaga,SH , menerangkan kit udah berusaha untuk membantu klien kami . Dan itu sudah keputusan hakim .ujarnya .* Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *