Jombang ,Warnakotanews.com
Satreskrim Polres Jombang resmi menetapkan dua tersangka yakni oknum jaksa AH dan Mucikari di bawah umur, Oknum jaksa yang menjabat sebagai Kasi Pengelolaan Barang Rampasan (BB) di Kejaksaan Negeri Bojonegoro menjadi tersangka dalam kasus pencabulan atau Sodomi bocah dibawah umur.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP. Giadi Nugroho mengatakan, dari hasil pemeriksaan AH, polisi menemukan ada unsur tindak pidana pencabulan. Selain itu, satu orang lagi yang bertindak sebagai mucikari juga ditetapkan tersangka.

“Tersangka AH, diterapkan pasal tindak Pidana pencabulan sesuai dengan pasal 82 Jo 76 e Undang-undang SPPA, dengan acaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun, untuk tersangka kedua acaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 10 tahun,” Ungkapnya.
“Satu tersangka lagi yakni anak yang masih dibawah umur (16 th) yang diduga mucikarinya sebagai tersangka tidak pidana exploitasi sexsual,” terang Kasat Reskrim saat konfrensi pers di Mapolres Jombang. Jum’at, (19/08/22).

Dijelaskan AKP. Giadi, dalam penetapan dua tersangka ini dikenakan pasal yang berbeda sesuai dengan tindak perbuatanya. Saat ini, kedua tersangka ditahan di Rutan Polres Jombang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Hari ini akan dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya, untuk bukti teknisnya akan disampaikan di rilis yang akan datang karena masih pendalaman,” pungkas AKP. Giadi.

Perlu diketahui berawal dari laporan orang tua korban yang anaknya tidak pulang pada malam hari hingga subuh sehingga orang tua korban tersebut melapor di polres Jombang, dan didapati oknum jaksa AH di tangkap petugas dari polres jombang saat berada di sebuah hotel Sentral di wilayah Jombang sekira pukul 24.00 wib karena melakukan tindak pidana pencabulan terhadap bocah di bawah umur..

Modus tersangka perantara atau mucikari mencari mangsa anak usia dibawah umur dengan upah Rp 400 serta di iming iming diberi Coklat , dri nilai Rp 400 ribuh dipotong 100 ( upah Mucikari ) dan Rp 300 Ribuh diberikan korban * *Rhy

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *