Bambang Haryo Optimis Pencak Silat Surabaya Semakin Berkembang

Surabaya – Anggota DPR-RI terpilih periode 2024-2029 yang juga peraih suara terbanyak di Dapil Jatim 1, Bambang Haryo Soekartono menggelar buka puasa bersama keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Jatim, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Surabaya dan Media di Ballrom Mercure Hotel, Selasa (2/4).

Dalam kesempatan sambutannya, pemilik sapaan akrab BHS ini optimis baik Kodrat dan IPSI Kota Surabaya semakin maju dan berkembang serta terus berprestasi. BHS yang juga ketua IPSI Kota Surabaya ini mengaku Anggaran silat perlu diperhatikan sekali.

Bacaan Lainnya

“Sekarang ini, anggaran Silat masih minim sekali untuk kepentingan ribuan perguruan silat seluruh Indonesia, silat itu 20 persen dari total penduduk kita ini adalah pesilat, boleh di cek” Kata BHS.

Kendati begitu, BHS optimistis dengan dipilihnya Prabowo sebagai Presiden, maka kemudian anggaran silat dapat ditingkatkan.

“Pak Prabowo telah menggelontorkan anggaran silat Rp30 Milyar. Ini luar biasa” Kata BHS.

Mengenai atlet tarung drajat yang akan bertarung di PON Aceh-Sumut pada september mendatang. BHS yang juga Ketua Umum Kodrat Jatim ini berharap para atlet mampu manyabet gelar juara umum.

“Ada 9 atlet yang akan bertarung di PON 2024 pada september mendatang. Kalau semuanya mendapatkan medali emas, maka dipastikan kita mendapatkan juara umum” Kata BHS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *