Siswa SD Muhammadiyah 11 Sabet Medali Emas Di Piala Koni

Surabaya,warnakotanwes.com
Kakak beradik penyumbang medali emas di kejuaraan taekwondo piala koni kota surabaya.

Beliau adalah Xavier Mikhail Al Ghazali dan Xavier Yusuf Mualana dengan panggilan akrabnya Abang AL dan Juna. Mereka sama sama sekolah di SD Muhammadiyah 11 surabaya .

Kedua bersaudara ini memang sudah sejak kecil dikenalkan olahraga beladiri taekwondo ini oleh ayahnya yang mana juga seorang pelatih dan mantan atlit teakwondo jawa timur.

Emas yang mereka sumbangkan ini adalah hasil kerja keras latihan mereka selama ini sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk M45TERKICK Dan sekolahnya.

Walaupun bapak nya seorang pelatih tidak sertamerta abang dan adik ini latihan malas malasan.

Ditemui dirumahnya Xavier Mikhail Al-Alghazali yang akrab dipanggil Abang AL mengatakan bahwa dengan jadwal sekolah dan les yang sangat padat dia tetap bisa mengatur waktu untuk latihan, baik di dojang dan maupun di rumah dengan asisten pelatih M45TER KICK sabeum Chelsea yang disuruh oleh daddy saya untuk datang kerumah.

dikarenakan kesibukan daddy juga yang berangkat pagi kadang pulang hingga larut malam jadi tidak sempat juga untuk melatih saya dan adik. Selain itu karena dady saya juga berprofesi seorang pengacara.
Dady adalah orang yang disiplin, dia tidak pernah membeda-bedakan antara muridnya dengan anak kandungnya sendiri.

Kalau kita salah atau latihannya tidak benar maka dady akan mendisiplinkan kami dengan target agar kita saat bertanding di arena harus tetap fokus dan tidak main-main. Dady selalu berpesan pada kami bahwa jadi seorang atlit itu tidak mudah, harus giat latihan, harus disiplin dan punya tanggung jawab. Saya dan adik, di didik dengan sangat keras oleh dady, karna menurut daddy anak laki-laki itu harus kuat suatu ketika dady sudah tidak ada maka sayalah yang akan menjadi pemimpin nantinya dan juga sebagai penjaga adik-adik saya nantinya. 

Emas ini saya persembahkan untuk keluarga, club M45TER KICK dan sekolah saya yang selalu mensupport dalam bertanding, pungkasnya.

Imatus sholicha sebagai Kepala Tim pelatih taekwondo M45TER KICK pada kejuaraan piala KONI tersebut, juga mengatakan bahwa ia sangat bangga dengan hasil yang di peroleh kedua kakak beradik tersebut, ia juga berpesan untuk tetap menjaga semangat dan tidak mudah berpuas diri. Tetap konsisten dalam latihan dan tetap semangat

Chelsea Leony pun mengatakan bahwa ia juga merasa sangat senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih dua bersaudara tersebut, ia juga memberi pesan untuk selalu berproses, lebih semangat, dan tidak langsung berpuas diri. Rutin latihan dan konsisten dalam berkomitmen dengan taekwondo. Jangan lupa bahwa setiap tantangan yang kalian hadapi adalah kesempatan untuk menjadi lebih kuat.

Jangan takut untuk gagal, karena kegagalan adalah guru terbaik. Tetaplah berdedikasi pada taekwondo dan ingatlah bahwa kalian tidak hanya berjuang untuk diri sendiri, tetapi juga untuk semua orang yang mendukung dan percaya pada kalian. Jangan pernah berhenti bermimpi dan berusaha untuk mencapai mimpi tersebut.

Kalian sudah melakukan yang terbaik, dan saya yakin kalian bisa mencapai lebih banyak lagi. Tetap semangat dan terus berlatih. Timpal pelatih yang juga pernah menjadi Atlit terbaik ini. * red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *