Lanudal Juanda laksanakan Latihan Menembak Pistol Eksklusif Dengan Stakeholder

Sidoarjo,warnakotanews.com
Juanda, TNI AL. Lanudal Juanda menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan latihan menembak Pistol yang diikuti oleh paea stakeholder dan mitra kerja di Lapangan Tembak Sugeng Hardjo Taruno Lanudal Juanda pada Kamis 27 Juli 2023. Kegiatan ini diawali pembekalan materi tentang teori teknik menembak pistol oleh pelatih Lanudal Juanda.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo menyampaikan bahwa latiha menembak kali ini tidak hanya sebagai olahraga serta untuk mengasah naluri tempur Prajurit, namun juga sebagai ajang untuk berkomunikasi dan silaturahmi antara Prajurit Lanudal Juanda dengan para Stakeholder dan mitra kerja Lanudal Juanda. Sementara itu esensi dari menembak pistol aadalah untuk melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik, ujar beliau. 

Kegiatan latihan menembak pistol ekslusif ini juga merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke 59 Lanudal Juanda. Para peserta menembak menggunakan jenis Pistol G2 seri Combat dan dibekali total 23 munisi dengan kaliber 9 mm; 3 butir untuk tembakan koreksi, 10 butir untuk tembakan tepat, dan 10 butir munisi untuk tembakan cepat atau rapid fire. Adapun target sasaran tembak berupa lesan dan falling plat.* Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *