Polresta Bogor Kota Amankan Sopir Truk Penabrak Pemuda di Sholeh Iskandar

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Polresta Bogor Kota Polda Jabar akhirnya mengamankan sopir truk yang menabrak pemuda berusia 20 hingga meninggal di Jalan Sholeh Iskandar Bogor, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada pada Kamis 5 Januari 2023 malam.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sopir truk yang menabrak berinisial AR (38).

Bacaan Lainnya

“Malam itu juga kami terus menggali informasi dan mengejar sopir truk tersebut. Selama 3 hari pencarian akhirnya ditemukan, sopir truk (AR) berikut dengan kendaraannya,” tegas Kombes Bismo dalam keterangannya, Rabu (11/1/2023).

Saat kejadian, lanjutnya, truk sedang mengangkut split atau batu pasir. “Untuk muatan tidak melebihi kapasitas,” ungkapnya.

Menurut Kombes Bismo, saat ini polisi sedang melakukan pendalaman terkait sopir yang menabrak tersebut, apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian (kealfaan) dengan disadari atau tanpa disadari.

“Kita akan melihat dari beberapa sudut pandang keterangan, maupun hasil olah TKP, malam ini juga kami akan lakukan test urine terhadap sopir truk,” paparnya.

Ditambahkan, pihaknya juga akan meningkatkan kembali program #stoprojali dengan menggandeng anak anak perwakilan di beberapa kecamatan.

Sebelumnya, satu orang yang diduga anggota rojali (rombongan jamaah lieur) dilaporkan meninggal tertabrak truk yang dihadang oleh dirinya sendiri di Jalan Sholeh Iskandar Bogor.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menambahkan, yang meninggal berusia 20 tahun. Saat itu, korban bersama tiga temannya berusaha menyetop truk boks yang sedang melaju kencang.

Diduga truk tersebut tidak sempat mengerem, hingga menabrak salah satu korban. Sopir truk lantas melarikan diri usai kejadian.

Terkait aksi anak-anak muda yang menyetop truk, kata Galih, belum bisa disimpulkan apakah mereka termasuk kelompok rojali atau bukan.

“Kalau dilihat dari beberapa keterangan, kita belum bisa memastikan. Karena tidak jauh dari TKP ada perputaran (u-turn). Saya berpikir bahwa itu tetap pejalan kaki yang tertabrak,” beber Galih.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *