Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pengadilan Tinggi Surabaya , Sembelih 5 Ekor Sapi Dan 5 Ekor Kambing

Surabaya,warnakotanews.com
Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Surabaya, menyelenggarakan pelaksanaan kurban dalam rangka Idul Adha 1444 H di halaman belakang Pengadilan Tinggi Surabaya pada hari Minggu , 2 Juli 2023 pukul 07.30 WIB hingga selesai.

Adapun pelaksanaan kurban pada tahun ini melibatkan 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing, qurban tersebut merupakan para hakim PT yang mengorbankan di PT .

Seluruh rangkaian kegiatan baru selesai dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB dan para panitia sudah dapat menyiapkan bungkisan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada yang berhak, terutama para warga yang tinggal di sekitar Pengadilan Tinggi Surabaya, Panti Asuhan terdekat serta Para staf di Pengadilan Tinggi .

Hal ini diungkapkan oleh ketua Panitia yaitu Drs Suhadak SH MH dan didampingi Panitra Pengganti Moh Soid SH,MH. Mengatakan
Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari beberapa Hakim Tinggi dan pejabat/pegawai di lingkungan Pengadilan Tinggi Surabaya, sebagai bentuk keimanan dan keikhlasan sebagaimana dalam Syariat dan yang dicontohkan dalam kisah teladan Nabi Ibrahim Alaihi Salam.

bahwa seluruh daging qurban sudah kita kemas ( dibungkus ) dan diserahkan kepada warga sekitar , panti asuhan dan para staf Pengadilan Tinggi Surabaya.

Pengambilan melalui kupon dan kurang lebih 400 kupon yang kita serakan , perbungkus kita isi dengan berat 1 kg , kita harapkan penyerakan daging tetap aman dan terkendali .ujar , Suhada.

Sementara menurut Wati warga Kayon , saya datang terlalu pagi biar ngak antri , memang saya udah di beri kupon . Rencananya daging ini akan saya sate , soalnya anak anak saya pengen makan sate , ujar Wati .

Perlu diketahui kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur.

Diharapkan dengan adanya Daging Qurban ini akan bisa membantu warga dan bisa mengatasi angka Stanting di kota Surabaya , saat ini angka Stanting di Jatim di tahun 2022 sebesar 19, 2 persen dan target penurunan nasional 14 Persen . Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *