Dua Terdakwa Abdul Hamid Dan Ilham, Korupsi Dana Hibah Di Vonis 2 Tahun 6 Bulan

Surabaya,Warnakotanews.com
Hakim Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya ,Mengadili Dua Terdakwa Abdul Hamid Dan Ilham Wahyudi terhadap Perkara Korupsi Dana Hibah Pokir DPRD Jatim,

Dalam Fakta Persidangan Dengan Agenda Pembacaan Vonis , Dimana putusan Hakim menjatukn Vonis 2 tahun 6 bulan kepada Kedua Terdakwa dan Denda 50 Juta Subsider 2 Bulan Penjara.

Dalam sidang kasus Korupsi Suap Dana Hibah Pokir DPRD Jatim yang melibatkan Wakil Ketua DPRD Jatim Sehat Tua Simnjutak, dengan terdakwa Abdul Hamid dan Ilham Wahyudi akhirnya Sampai ke tahap Pembacaan Vonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya. Selasa ( 16 Mei 2023 ).

Kedua terdakwa oleh hakim di vonis 2 Tahun 6 Bulan dan dibebani membayar Denda 50 juta Subsider 2 Bulan penjara , Kedua terdakwa terbukti melanggar dakwaan pertama pasal 5 Ayat Satu Huruf A Undang Undang Tindak Pidana Korupsi .

Putusan hakim ini lebih ringan dari Tuntutan Jaksa 3 Tahun penjara.

Dalam Amar putusannya hakim juga menerima pengajuan Justice Collaborator ,Kedua terdakwa , juga mengabulkan pembukaan Rekening Milik Kedua Terdakwa .

Menanggapi putusan hakim jaksa KPK menerima hasil putusan hakim karena sudah sesuai dengan dakwaan jaksa.ujar Arif Suhermato selaku Jaksa KPK .

Sementara itu kuasa hukum terdakwa juga menerima atas putusan hakim.Ujar Yusri Nawawi

Usai putusan kedua terdakwa disambut Isak tangis oleh keluarga mereka yang sejak pagi menunggu hasil putusan di Pengadilan Tipikor Surabaya.

Seperti diketahui dalam kasus korupsi dana Hibah Pokir DPRD Jatim ,Kedua terdakwa dianggap telah memberikan uang 39 Milyar lebih kepada tersangka Sahat Tua Simanjuntak , untuk mendapatkan Danah Hibah mulai tahun 2019 sampai tahun 2023.* Rhy

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *