Surabaya,.Warnakotanews.com
Kasus dugaan korupsi Mafia perizinan Di dinas Koperasi ,UMKM DAN Perdagangan kota Surabaya, akhirnya disidangkan di Pengadilan Tipikor Surabaya.

Sidang kali ini menghadirkan Tiga Saksi dari Kepala Dinas Kebudayaan , Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Wiwik Widyawati dan Dua Kepala Bidang dari Dinas Koperasi.

Terdakwa Herry Luther Pattay mendengarkan keterangan Ketiga saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum diantaranya : Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olah Raga Dan Pariwisata Wiwiek Widyawati dan Dua saksi kepala bidang dari Dinas Koperasi diantaranya : Herlambang Kabid Pengawasan dan Kabid Pemasaran Farida.

Dari Keterangan Saksi Dinas Koperasi mengatakan bahwa terdakwa memang diketahui telah meminta uang ke beberapa Hotel Di Surabaya
Untuk perizinan Usaha Minuman beralkohol dengan besaran mulai 500 ribuh ,Lima Juta ,sampai 10 juta.

Dari keterangan Wiwiek Widyawati terdakwa telah memalsukan tanda tangannya , karena waktu tanda tangan sudah dilakukan secar elektronik atau Barcode.

Terdakwa memang pada waktu itu menjadi staf pengawas , memantau perizinan yang dimiliki sejumlah pelaku usaha , apakah masih berlaku atau tidak termasuk perizinan usaha minuman keras.

Sementara itu dari keterangan kuasa hukum terdakwa bahwa pengurusan SIUP tidak dikenakan biaya sehingga tidak ada kerugian negara akibat dari perbuatan terdakwa ,karena yang dirugikan adalah pelaku usaha ,

Sementara pelaku usah tidak ada yang mengadukan semua kerugian ini juga sudah dikembalikan oleh terdakwa sebesar 80 juta. Ujar wiwiek.

Menurut ,Kornelis Agung Pringgodadi selaku kuasa hukum terdakwa.meminta jaksa juga menetapkan Dua orang yang ikut serta terlibat dalam kasus ini , kenapa hanya diberhentikan saja.* Red

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *