Polresta Bogor Kota Gelar Ramp Check di Terminal Baranangsiang

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Polresta Bogor Kota Polda Jabar bersama Dishub Kota Bogor menggelar pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) di Terminal Baranangsiang Kota Bogor, Selasa 21 Maret 2023.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, ramp check pada angkutan bus dan angkutan perkotaan (angkot) dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi atau mencegah kecelakaan menonjol jelang lebaran 2023.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan kendaraan pada bus dan angkot meliputi uji berkala KIR oleh Dishub, uji komponen pengereman, uji bagian kaki-kaki, mesin dan komponen kelistrikkan,” jelas Kombes Bismo, Selasa (21/3/2023).

Lebih dari itu juga dilakukan pengecekan kelayakan serta kelengkapan surat kendaraan angkot yang beroperasi, yaitu 8 trayek angkot yang melints di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Menariknya, selain ramp check angkutan bus dan perkotaan pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pengemudinya.

“Dilakukan pengecekan kesehatan oleh Sie Dokkes Polresta Bogor Kota, tadi juga ada pembagian multivitamin dan sembako kepada sopir bus dan angkot,” bebernya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut para pengemudi mendapatkan aksi simpatik berupa pembinaan dan penyuluhan serta imbauan untuk tetap mematuhi tata tertib lalu lintas.

Tak lupa Kombes Bismo memberikan dan menempelkan stiker berisi nomor aduan Kapolresta Bogor Kota di kendaraan bus ataupun angkot.

“Agar lebih mudah dan cepat dalam memberikan informasi dan pertolongan, ada nomor pengaduan 0878 100 100 57 yang langsung terhubung ke saya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *