Tawa Anak Korban Longsor Bogor Pecah Saat Trauma Healing Polresta Bogor Kota

Kota Bogor, Warnakotanews.com –  Tawa lepas dan senyum gembira terpancar dari raut wajah anak-anak dan orangtua korban tanah longsor di Kelurahan Empang, Bogor Selatan saat Sie Dokkes bersama Tim Jamparing Polwan Polresta Bogor Kota Polda Jabar datang memberikan trauma healing.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, agenda trauma healing yang diberikan salah satunya mengajak mereka jalan-jalan dengan mobil dinas polisi.

Bacaan Lainnya

“Jalan-jalan dengan mobil dinas keliling Bogor Nirwana  Residence (BNR), sederhana namun pemulihan trauma dan stabilitas psikis ini sangat diperlukan,” ucap Kombes Bismo dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023).

“Saya senang bisa melihat anak-anak dan orangtua bisa kembali tersenyum setelah musibah longsor menimpa,” tambahnya.

Pihaknya berharap dengan pendampingan trauma healing tersebut anak-anak dapat pulih dan tidak melihat masa lalu terkait musibah yang telah dialaminya.

Selain mengajak anak-anak keliling naik mobil dinas polisi, pihaknya juga memberikan trauma healing berupa pencerahan akan pentingnya kesehatan.

“Kita libatkan Sie Dokkes Polresta Bogor Kota, memberikan pemahaman akan pentingnya sebuah kesehatan, terutama saat dalam pengungsian,” beber Kombes Bismo.

Lebih dari itu, tim medis juga melakukan pemeriksaan kepada masyarakat korban tanah longsor yang masih merasakan sakit.

“Baik yang mengeluh sakit, mual atau mules, kemudian diberikan obat dan vitamin,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *