Kota Tangerang, Warnakotanews.com – Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini, 9 Februari 2023, dipusatkan di Medan Sumatera Utara.

Pada momen Hari Pers Nasional, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengajak insan pers, khususnya di wilayah Kota Tangerang, untuk tidak lelah mengedukasi masyarakat, termasuk memerangi arus informasi yang tidak benar alias hoaks.

“Di tengah era digital dimana media sosial berkembang dengan masifnya, masyarakat pun disajikan dengan keberlimpahan informasi,” jelas Kombes Zain dalam keterangannya, Kamis (9/2/2023).

“Disinilah kehadiran pers dalam perspektif yang jernih sangat dibutuhkan. Berdiri di depan, menyajikan berita yang baik dan meluruskan informasi yang salah,” sambungnya.

Bersinergi bersama, Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya mendorong pers untuk tetap ambil peran dalam melawan kekacauan informasi yang sering dilakukan dengan sengaja, memerangi hoaks, ujaran kebencian dan sumber fitnah yang dapat meresahkan masyarakat.

“Tak hanya mengedukasi, kami mengajak rekan wartawan atau insan pers untuk terus meneguhkan jati diri sebagai sumber informasi yang akurat bagi masyarakat,” ujar Kombes Zain.

Lebih dari itu, pihaknya mengingatkan awak media untuk terus menginformasikan berita yang positif dan berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik, berpedoman pada UU Pers dan Etika Jurnalistik.

“Pemberitaan yang positif dan berimbang sangat dibutuhkan guna mengedukasi masyarakat agar tidak gampang terprovokasi berita yang menyesatkan atau hoaks,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Polres Metro Tangerang Kota dan jajaran mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023.

“Semoga di tengah tantangan tugas yang semakin komplek, insan media semakin cerdas dan berimbang dalam pemberitaan guna mendukung Pers Bebas dan Demokrasi Bermartabat,” tutup Kombes Zain.

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *