Surabaya,Warnakotanews.com
Sidang awal perkara narkotika nomor perkara 2035/PID.B/2013/PN.SBY digelar diruang sidang Kartika 2, yang diketuai Majelis Hakim Gunawan Tri Budiono, S.H. Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (01/02/2023) .

Sidang beragendakan Dakwaan, Yan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Khristiya Lutfiasandhi, S.H. dari kejaksaan Negeri Surabaya .

Terdakwa Afrial Singgih Ari Panji aias Panjol bin Suatmo warga kali Rungkut ,Surabaya didampinggi oleh Penasihat Hukumnya Drs. Victor Sinaga, S.H dari LBH Rumah Keadilan Masyarakat .

Dakwaan dari JPU bahwa terdakwa Afrial Singgih Ari Panji aias Panjol bin Suatmo Pada hari Sabtu tanggal 3 November 2022 pukul 16.30 wib bertempat di Roko Deltasari, kabupaten Sidoarjo, namun karena terdakwa Afrial Singgih Ari Panji ditahan di Rutan Polsek Karang Pilang Surabaya .

Demikian pula kediaman sebagian besar saksi yang dipanggil lebih dekat dengan Pengadilan Negeri Surabaya maka berdasarkan pasal 84 ayat 2 KUHP. Pengadilan Negeri Surabaya berweweng memeriksa dan mengadili perkara ini .

Awalnya terdakwa Afrial Singgih Ari Panji alias Panjol bin Suatmo
Menghubungi Ambon Gedek Daftar Pencairan Orang (DPO) dengan maksud membeli sabu sebesar Rp. 4.500.000, yang rencananya akan terdakwa jual lagi kepada orang lain untuk mendapat keuntungan.

Setelah disepakati pada hari Sabtu 3 November 2022 sekitar pukul 16.30 wib, terdakwa menerima 5 poket berisi sabu dari Ambon Gedek yang diranjau diruko Deltasari, Sidoarjo .

Kemudian terdakwa menjual 2 poket sabu keseorang yang bernama Ceri, dan 3 poket sabu masih tersimpan . Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika .* Red

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *