Resep Polresta Bogor Kota Ciptakan Sosok Polisi yang Humanis

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Guna menciptakan sosok anggota Polri yang lebih humanis dalam mengemban tugas, puluhan anggota Polresta Bogor Kota Polda Jabar mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Dzikrullah Polresta Bogor Kota, Kamis 26 Januari 2023.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Parkoso mengatakan, Binrohtal yang dilaksanakan setiap seminggu sekali ini untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan personil Polresta Bogor Kota kepada Tuhan YME.

Bacaan Lainnya

“Kalau keimanan dan ketaqwaan terjaga, diharapkan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mampu mengedepankan sisi humanis,” kata Kombes Bismo, Kamis (26/1/2023).

Untuk semakin mempertebal keimanan para anggota, ustad H. Ade Sarmili yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Bogordihadirkan untuk memberikan siraman rohani.

Dalam kesempatan itu Polresta Bogor Kota juga menyempatkan berbagi dengan puluhan anak yatim dari Yayasan As-Saidah Bogor Kota.

Menariknya, Binrohtal tidak hanya digelar di Masjid Dzikrullah Polresta Bogor Kota, namun hingga ke Polsek Jajaran Polresta Bogor Kota.

Di Polsek Bogor Utara, puluhan anggota mengikuti binrohtal di Mushola Baitul Huda Polsek Bogor Utara. Binrohtal di isi dengan pengajian yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Bogor Utara Iptu Darna.

Hal yang sama juga dilaksanakan di Mushola Polsek  Bogor Timur. Anggota polsek melaksanakan Binrohtal, mengaji bersama yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Bogor Timur Iptu Tri Rahmono.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *