Inilah Ajang Penyampaian Aspirasi Masyarakat ke Polisi

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Polresta Bogor Kota Polda Jabar mengadakan program Jumat Curhat di Masjid Al-Khalifiah Jl. Rulita Kelurahan Harjasari kecamatan  Bogor Selatan, Jumat (13/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso diterima pengurus masjid yang sekaligus Ketua MUI Kota Bogor KH. Tb Muhidin.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres, Jumat Curhat merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat untuk menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian.

“Jumat curhat ini untuk menampung keluhan masyarakat terhadap kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun, berkaitan dengan layanan kepolisian,” terang Kombes Bismo.

Menurutnya, setiap Jumat jajaran Polresta Bogor Kota akan menyambangi wilayah untuk mendengar curhatan masyarakat. Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap pekan dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Curhatan masyarakat akan ditindaklanjuti secara langsung, seperti apabila ada keluhan seputar gangguan kamtibmas, maka akan langsung dilakukan penindakan oleh jajaran kepolisian.

“Makanya saya sengaja datang membawa seluruh PJU Polresta Bogor Kota, agar apabila ada hal teknis bisa langsung dijelaskan oleh para kasat,” imbuhnya.

Untuk percepatan informasi dari masyarakat, lanjutnya, pihak Polresta Bogor Kota memberdayakan Bhabinkamtibmas, termasuk babinsa dan lurah. “Ini untuk mempercepat rentang pelayanan, khususnya pelayanan kepolisian,” beber Kombes Bismo.

Lebih dari itu, pihaknya mengajak masyarakat wilayah Bogor Kota untuk ikut berperan serta dalam menjaga kondusifitas wilayah dan tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Diharapkan melalui program Jumat Curhat tersebut pelayanan dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dapat lebih meningkat.

Hadir di kegiatan tersebut, Ketua MUI Kecamatan Bogor Selatan, Lurah Harjasari, DKM Masjid Al – Khalifiah, Ketua RT 02 dan RW 07 Kelurahan Harjasari., tokoh masyarakat setempat dan para PJU Polresta Bogor Kota.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *