Wah, Penerima Penghargaan Kapolres Sudah Langganan Juara Tarung Derajat

Kota Tangerang, Warnakotanews.com – Empat anggota Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya diganjar penghargaan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho.

Mereka adalah Briptu Mahdin Ady Putra peraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat, Bripda Edo Ridzki Fauzi  peraih medali perak Cabor Taekwondo. Medali itu diraih di Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) VI Banten, 20-29 November 2022 di Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, penghargaan terinsfiratif diberikan pada Kompol Erizal, Kasat Tahti (Tahanan dan Barang Bukti) serta Kompol Abdul Gani KA SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu). Sebelum ini, keduanya telah mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya.

Menariknya, nama Briptu Mahdin Ady Putra ternyata sudah langganan juara.  Hingga kini anggota Sat Samapta Polres Metro Tangerang Kota tersebut sudah menyabet total 8 medali emas sepanjang karirnya di Cabor Tarung Derajat.

Ya. Warga asal Jati Uwung Kota Tangerang ini sudah mempunyai mental juara sejak duduk di SMKN 2 Kota Tangerang. “Sejak kelas 2 SMK saya sudah mengikuti kejurda di Banten,” ungkap Mahdin, Senin (12/12/2022).

Menurutnya, apa yang dia raih sekarang tidak luput dari kerja keras dan doa dari kedua orang tua. Bahkan support dari Pembina, pelatih hingga pimpinan di Polres Metro Tangerang Kota tak kalah pentingnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh pada saya,” tutupnya.

Sebelumnya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengaku turut bangga atas prestasi yang berhasil diraih anggotannya.

“Saya selaku Kapolres tentunya merasa bangga kepada anggota saya yang memperoleh Juara 1 di kelas 75,1Kg – 80 kg Tarung Drajat Kota Tangerang. Berhasil meraih juara umum, sehingga total perolehan medali menjadi 8 Emas 5 Perak dan 3 perunggu,” terang Kapolres.

Kendati demikian, Kombes Zain Dwi Nugroho meminta agar para atlet yang berdinas di Polres Metro Tangerang tidak berpuas diri.

“Terus rajin berlatih agar ke depan lebih berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi. Keberhasilan Mahdin Ady Putra maupun Edo Ridzki Fauzi agar dapat di contoh anggota lainnya, dapat berprestasi juga di bidang olahraga,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *