Medan, Warnakotanews.com – Polda Sumatera Utara (Sumut) tidak kenal kata lelah untuk terus peduli kepada masyarakat. Teranyar adalah bantuan Kapolda Sumatera Utara beserta jajaran kepada korban gempa yang mengguncang kabupaten Tapanuli.

Pasca gempa bantuan sosial (bansos) dari Polda Sumut, termasuk dari berbagai instansi pemerintahan, perusahaan swasta hingga perorangan berdatangan melalui posko penanggulangan bencana alam terpadu Kabupaten Tapanuli Utara.

Di awal, Polda Sumut dan jajaran telah mengirimkan 12 truk sembako, bantuan makanan serta 295 personil kepolisisan guna mendukung program penyelamatan, bantuan makanan, tenda pengungsian dan pembersihan reruntuhan yang hingga kini dapat di rasakan oleh masyarakat terdampak gempa di Tapanuli Utara.

Baru-baru ini, Polda Sumut kembali mengirimkan bantuan. Bedanya, kali ini bantuan sosial berupa material bangunan. Tidak tanggung-tanggung, ada 57 truk bahan material bangunan yang mengalir ke Tapanuli Utara (Taput).

Bantuan berupa semen, besi, batu bata, seng dan sejenisnya di tampung di Gedung Nasional, Jl. Letjend Suprapto Tarutung, Taput yang selanjutnya akan diserahkan oleh Polda Sumut kepada posko bencana.

Perihal bantuan dari Polda Sumut, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi menjelaskan bahwa salah satu bantuan sangat dibutuhkan masyarakat Tapanuli Utara pasca gempa adalah bahan material bangunan.

“Hal ini sangat membantu dan mendukung proyeksi posko penanggulangan bencana Tapanuli, dimana perbaikan rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan yang menjadi prioritas membutuhkan bahan-bahan bagunan,” ujar AKBP Johanson Sianturi kepada wartawan, Senin (10/10/2022).

Orang nomor satu di Polres Tapanuli Utara ini menambahkan, bantuan dari Polda Sumut dan jajaran terus mengalir dan saat ini dalam proses bongkar muat dan pendataan.

Menurutnya bantuan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Taput yang jadi korban gempa. “Tentunya bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat atas kejadian gempa yang menimpa,” pungkasnya. [ResTaput]

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *