Perayaan Paskah, Polresta Bogor Kota Kerahkan 262 Personil di 13 Gereja

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Sebanyak 262 personil gabungan Polresta Bogor Kota Polda Jabar dikerahkan dalam pengamanan Perayaan Paskah di Kota Bogor. Pengamanan dilakukan pada peribadatan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci hingga Minggu Paskah.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, 262 personil gabungan tersebut terdiri dari 187 personil Polresta Bogor Kota dan Polsek Jajaran, 25 personil TNI dan 50 Satpol PP.

Bacaan Lainnya

“Dari jumlah tersebut kita sebar untuk memperketat pengamanan 13 gereja yang digunakan oleh umat Katolik dalam menjalankan ibadah Perayaan Paskah,” jelas Kombes Bismo kepada wartawan, Kamis (6/4/2023) malam.

Adapun 13 gereja yang digunakan dalam rangkaian Perayaan Paskah terletak di beberapa wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

“Di wilayah Bogor Utara terdapat satu gereja, Bogor Selatan dua gereja, Bogor Tengah lima gereja, Bogor Timur satu gereja dan di Tanah Sareal ada empat gereja,” terang Kombes Bismo.

Pengamanan dilakukan dengan memperketat gereja sejak peribadatan Kamis Putih pada Kamis 6 April 2023 hingga Minggu Paskah nanti.

“Dengan pengamanan ini kami berharap umat Katolik dapat beribadah dengan tenang, sehingga Perayaan Paskah 2023 di Kota Bogor berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *