Surabaya, (warnakotanews.com) –
Dua Kapal KLM Duta Kencana dan KLM Rukun Abadi terbakar di Dermaga Pelabuhan Kalimas Tanjung Perak Surabaya, pada Minggu (17/07/2022), sekitar pukul 00.30 Wib.

Dikatakan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto, Peristiwa kebakaran bermula dari belakang salah satu kapal Rukun Abadi, kemudian api membesar hingga merambat mengenai kapal KLM Duta Kencana yang berada di samping kapal tersebut.

“Kebakaran tersebut, diduga akibat adanya hubungan arus pendek listrik di bagian dek mesin kapal. Akibat kejadian itu, saat ini kondisi 2 kapal yang terbakar mencapai 40% sedangkan untuk korban jiwa saat dilokasi kejadian Nihil, hanya kerugian material saja mas,” jelas Anton, kepada wartawan.

Ince Tahir selaku Mualim I KLM Rukun Abadi, menambahkan, kejadian tersebut sekitar pukul 04.00 Wib, petugas dari PMK masih melakukan upaya pemadaman 2 kapal, Dua kapal KLM Rukun Abadi tujuan Maluku Utara dengan mengangkut 4 orang, dan KLM Duta Kencana tujuan Bima dengan mengangkut 12 orang semua dalam keadaan selamat.

“Sekitar pukul 02.41 Wib, dilakukan pembasahan oleh 7 Unit PMK dari Pasar Turi, Semampir dan di bantu oleh Kepolisian Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” pungkasnya. *Rhy

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *