Surabaya, Warnakotanews.com
Inovasi – inovasi terus dilakukan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Wira Negara Akbar, pasalnya Empat orang mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ), Jumat (31/5) telah selesai melakukan program magang di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Wira Negara Akbar.

Keempat mahasisiwi yakni antara lain Putriana Ngazizah, Shafira Putri Yustyana, Gina Gaharuli Sinayangsih dan Alvia Ragita NurCahyani. Dan kesemuanya Kembali lagi ke Fakultas Hukum Universitas Negeri Surabaya untuk menjalani pembelajaran lanjutan yang akan diberikan oleh dosen pembimbingnya, terang Ketua / Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Wira Negara Akbar Nunung Zubaidah, S.H melalui Kadiv Yankum dan HAM M. Zainal Arfin, S.H., M.H disela-sela acara pelepasan dengan pemberian sertifikat terhadap peserta magang di aula lantai 3 kantor LBH Wira Negara Akbar.

Dalam pelepasan peserta magang tersebut Zainal menyampaikan bahwa magang memberi manfaat positif, karena dengan magang mahasiswi dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan praktek langsung dilapangan sesuai dengan skill dan kompetensinya masing-masing.

Semoga setelah magang ini dapat semakin bermanfaat ilmu yang didapatkan dan para mahasiswi bisa terjun langsung di dunia lapangan pekerjaan setelah lulus nanti, tutur alumni Universitas Diponegoro ini sembari tersenyum.

Perlu diketahui, kesepahaman ini, merupakan tindak lanjut formal dari rintisan kerja sama yang sebelumnya telah dilakukan semenjak beberapa bulan lalu. Ruang lingkup pelaksanaan kerja sama ini meliputi peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan organisasi dan kelembagaan, ujarnya.

Selain itu, juga sebagai upaya peningkatan dan pengembangan kemampuan mahasiswa yang terkait dengan profesi yang kelak digeluti. Program magang ini dapat menjembatani capaian pembelajaran lulusan agar materi ilmu hukum di bidang teori dan praktek beracara dan / atau mata kuliah pembelajaran lainnya dapat sama-sama tercapai sesuai dengan target mahasiswa tersebut,” pungkas pimpinan kantor hukum MZA & Partners ini.

Sementara itu, di tempat terpisah Dekan Fakultas Hukum UNESA Arinto Nugraho, S.pd., S.H., M.H menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Yayasan LBH Wira Negara Akbar yang telah memberikan kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Negeri Surabaya untuk belajar dan magang.

Kami sampaikan terimakasih atas bimbingan dan kesempatan yang diberikan untuk mahasiwa – mahasiswi kami, pengalaman yang berharga ini akan sangat bermanfaat bagi mereka semua nantinya kata mantan Koorprodi S1 Ilmu Hukum Unesa ini.* red

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *