Kontrak Habis, PT Lamicitra Nusantara ( JMP 2 ) Masih Tetap Pungut Service Charge

Surabaya, warnakotanews.com
PT Lamicitra Nusantara belum menyelesaikan kewajiban sewa lahan Jembatan Merah Plaza (JMP) 2,kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) senilai Rp. 6,9 miliar. Biaya tersebut, harus terpenuhi untuk tahun 2022-2023, terhitung terakhir bulan Desember.
Dilangsir Dari Potret Kota Menurut Karlinda Sari mengatakan
“Dalam upaya penyelamatan, masih dalam tagihan. Pihak Lamicitra kooperatif, bersedia membayar,” kata Senior Manager Hukum dan Humas PT Pelindo Regional 3 Karlinda Sari,

Menurutnya, sewa lahan PT Lamicitra Nusantara kepada PT Pelindo yang dibangun sejak tahun 1991 hingga 2021 tidak ada persoalan. “Hingga kontrak berakhir tahun 2021 tidak ada masalah,” ujar Linda, sapaan akrab Karlinda Sari.

Karena kontrak berakhir, PT Lamicitra Nusantara tidak mau memperpanjang sewa JMP-2. “Karena ada persyaratan pembayaran yang tidak mampu dilaksanakan oleh PT Lamicitra, maka tidak ada perpanjangan penggunaan tanah,” tambah Linda.

Menurut Linda, belum tau JMP-2 dibawa kemana nantinya setelah kontrak berakhir dengan PT Lamicitra Nusantara. “Ini masih mengkaji, nanti dipakai sendiri atau dikerjasamakan. Yang jelas Pelindo akan mengoptimalkan potensi bisnis lahan tersebut,” bebernya.

Soal JMP-2, diakui Linda kontrak sudah berakhir dan tidak ada pembaharuan. Untuk JMP-1, kontrak berjalan hingga tahun 2032. “Untuk JMP-1, sewa lahan masih panjang,” pungkasnya.

Urusan JMP-2, Linda tidak mau PT Pelindo disangkutkan dengan pedagang. Alasannya, pihaknya hanya tau berkontrak dengan PT Lamicitra Nusantara. “Kalau untuk pedagang, silahkan berkoordinasi dengan manajemen JMP-2,” imbuhnya.*

Sementara Menurut , salah satu pedagang JMP Inisial OS,
walaupun kontrak sudah habis 2021 kami masih di pungut oleh PT Lamicitra Nusantara melalui Jasa Mitra Propertindo ( JMP 2 ) .
kontrak habis 2021 kita bayar Service Charge yakni Perawatan , Bayar listrik, air dll hingga 2023 , Kurang lebih Rp 600.000 perbulan , ujarnya .* Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *