Bukan Semburan Lumpur Baru, Bambang Haryo Minta Klarifikasi

Sidoarjo – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono memastikan apakah ada semburan lumpur baru di Dusun Gempol Sampurno RT 04 RW 04 Kelurahan/Kecamatan Porong Sidoarjo sebagaimana video viral yang beredar di media sosial.

Meski sudah menang peringkat 1 di Dapil Jatim 1 tetapi masih sangat perhatian dan gercep menuju ke lokasi yang dikatakan terjadi semburan tersebut serta langsung melakukan pengecekan setelah mendapatkan informasi dari media sosial bahwa diwilayah tersebut ada semburan lumpur lapindo.

Bacaan Lainnya

Menurut pemilik sapaan akrab BHS, hal ini perlu adanya klarifikasi, yang ternyata semburan lumpur itu tidak ada sehingga perlunya informasi kepada warga agar tidak perlu resah.

“Ini hanya gelembung tetapi bukan karena lumpur lapindo, gelembung itu muncul dari sela – sela tanah dan jumlahnya sangat sedikit dan bahkan di air tersebut banyak sekali hewan – hewan air seperti yuyu, ikan kecil dan lain – lain yang hidup di perairan tersebut dan ini bukti bahwa tidak ada semburan lumpur di tempat tersebut bahkan di air tersebut tidak mengandung belerang atau bahan – bahan yang terkandung dalam unsur lumpur lapindo, “imbuhnya.

Dikatakan BHS, mungkin ada indikasi semburan tersebut dari permukaan tanah karena warga disekitar banyak menggunakan air sumur yang seharusnya masyarakat Sidoarjo sudah waktunya untuk menggunakan air PDAM, dimana saat ini PDAM masih baru dinikmati oleh warga Sidoarjo sebesar 30% dari jumlah rumah penduduk yang ada di Sidoarjo.

“Dan diharapkan masyarakat tidak menggunakan air sumur karena akan terjadi penurunan permukaan tanah akibat berkurangnya air yang ada didalam lapisan tanah itu sendiri dan sudah waktunya masyarakat menggunakan air dari PDAM yang didapat dari air sumber yang mengalir dari sungai sehingga permukaan tanah di wilayah Sidoarjo tidak mengalami kerusakan, “tutup BHS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *