Selamat Hari Pers Nasiinal Maju Dan Jayalah Pers Indonesia Sebagai Pilar Keempat

Surabaya,warnakotanews.com
Pers diharapkan mampu menjadi penjaga keempat demokrasi yang tidak hanya mengedepankan kebenaran dan keadilan, tetapi juga kepentingan publik.

Segala macam berita sudah bisa dilihat oleh masyarakat melalui media elektronik ataupun media cetak. Kebebasan pers inilah yang selalu diperingati setiap tanggal 9 Februari di berbagai daerah di Indonesia.
Masih sering dijumpai pemberitaan yang bisa dikatakan palsu atau hoax. Mirisnya pemberitaan itu disampaikan oleh oknum pers yang kurang bertanggung jawab.

Tak hanya itu saja, bahkan beberapa kasus seperti pemukulan bahkan pembunuhan pers pun masih saja terjadi hingga saat ini. yang lebih mencengangkan, perlakuan diskriminasi tersebut dilakukan oleh oknum aparatur negara.

Oleh karena itu, adanya Hari Pers Nasional (HPN) juga digunakan sebagai wajah bagi para pers agar tetap bisa mendapatkan keadilan serta melaksanakan tanggung jawabnya untuk bisa membuat berita yang sesuai dengan kenyataan.

dengan adanya Hari Pers Nasional ini atau yang biasa disingkat dengan HPN, tentu saja banyak sekali harapan dan ucapan Selamat Hari Pers Nasional untuk para pers yang ada di Indonesia.
Kehidupan dunia pers memang sering dipenuhi pro dan kontra. Meski saat ini sudah ada peraturan Undang-Undang yang sudah jelas mengatur tentang pers dan ITE namun masih sering terjadi pelanggaran tentang pers itu sendiri.
Dan kami dari kantor hukum *”MK & Patners”* mengucapakan Selamat Hari Pers Nasiinal Maju dan jayalah Pers Indonesia sebagai pilar keempat demokrasi dengan menyiarkan dan menginformasikan berita dengan adil serta turut mencerdaskan bangsa.Tak ada demokrasi tanpa kebebasan pers, tak ada kebebasan pers tanpa demokrasi. Dan insan pers di seluruh Indonesia bisa menjadi akselerator dan agen perubahan.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *