UC FIKOM dan SSV St Louis I: Perayaan Joy Of Noel Menjelang Natal Bersama House of Hope

Surabaya,warnakotanews.com
Joy Of Noel merupakan suatu bentuk kegiatan sosial di panti asuhan House of Hope yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra bersama SSV St. Louis I Surabaya.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu (3/12/23) dimana juga diperingati sebagai hari Adven yang berarti persiapan menuju kelahiran Yesus Kristus dalam agama kristen maupun katolik dan menggabungkan juga kepentingan bagi anak muda untuk menabung. Jumlah peserta panti asuhan House of Hope yang terlibat dalam kegiatan Joy of Noel yaitu 50 orang sekitar umur 4-20 tahun dan 10 orang pengurus.

Kemudian untuk jumlah panitia kegiatan Joy of Noel sebanyak 25 orang. Bu Itha selaku salah satu pengurus tamu panti asuhan menerima tawaran kegiatan sosial kami pada bulan November 2023 dengan harapan mendidik anak-anak panti serta memberi kebiasaan baik. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak di panti asuhan untuk merasakan kebahagiaan dan makna Natal melalui materi awal tentang masa pra Natal, mempertajam pemahaman anak-anak tentang pentingnya menabung, bahkan dengan jumlah kecil, serta memberikan keterampilan praktis untuk melakukannya dan meningkatkan kesadaran anak-anak tentang nilai uang, manajemen keuangan, dan pengambilan keputusan yang bijak dalam pengelolaan sumber daya keuangan mereka.

mengajarkan kepada pada anak – anak panti asuhan untuk belajar bagaimana cara mempromosikan bisnis penjualan milik mereka sendiri, memanfaatkan social media sebagai sarana penjualan online dan belajar tajam terhadap public speaking.dari berbagai banyak acara untuk memeriahkannya Kami para panitia juga memberikan sesi games yang mengasah pola pikir untuk lebih peka terhadap psikolog mereka. Selain itu, mahasiswa FIKOM UC dan siswa SMA SSV St. Louis I membuka donasi kepada masyarakat umum berupa material dan barang layak pakai untuk panti asuhan House of Hope. Oleh karena itu, kegiatan sosial ini melahirkan etika dalam presentasi dan public speaking yang dibawakan untuk anak-anak panti asuhan sebagai contoh baik yang perlu diterapkan.

Tentu saja kasih sayang dan sifat peduli satu sama lain menjadi pedoman untuk toleransi dalam perbedaan. Maka akan ada hal baik jika kegiatan kali ini menjadi pengalaman baik untuk anak panti sekaligus kegiatan ini bisa dilanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya.
* Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *