Rayakan HUT RI Ke-78, Kejari Tanjung Perak membaur dengan masyarakat

Surabaya,warnakotanews.com
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Kejari Tanjung Perak menggelar sejumlah kegiatan positif diantaranya pemeriksaan kesehatan, bakti sosial dan beberapa perlombaan.

Kegiatan itu tidak hanya melibatkan seluruh pegawai dan staf kejaksaan, melainkan juga masyarakat sekitar kantor kejaksaan yang terletak di Jalan Kemayoran Baru No 1 tersebut.

Kepala Kejari Tanjung Perak, Aji Kalbu Pribadi melalui Kasi Intelijen Jemmy Sandra menyampaikan kegiatan yang diadakan sebagai rasa syukur sebab sudah 78 tahun Indonesia merdeka.

“Dalam rangka memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini, kita meriahkan dengan kegiatan yang positif,” tutur Kasi Intelijen ketika ditemui disela-sela berlangsungnya kegiatan, Kamis (17/8).

Mantan Kasi Intelijen Kabupaten Pasuruan itu menambahkan, untuk kegiatan bakti sosial, Kejari Tanjung Perak membagikan bantuan kepada masyarakat sekitar kantor kejaksaan.

“Kami membagikan bantuan kepada masyarakat sekitar kantor Kejari Tanjung Perak berupa sembako. Kami ingin berbagi di hari bahagia ini,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait pemeriksaan kesehatan, Jemmy mengatakan juga ditujukan untuk masyarakat umum. Dan untuk kegiatan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

“Untuk pemeriksaan kesehatan tidak dipungut biaya. Kita gratiskan untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Sedangkan untuk kegiatan lomba, sambung Jemmy, peserta yang ingin mengikuti juga tidak dibatasi.

“Pesertanya dari pegawai kejaksaan dan masyarakat sekitar. Tidak kita batasi. Kita ingin berbaur dengan masyarakat. Untuk nenghilangkan stigma bahwa kejaksaan itu menakutkan bagi masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah dan penuh ke akraban, karena masyarakat bisa membaur dan bermain bersama keluarga besar kejaksaan Tanjung perak.

Dalam acara tersebut juga masyarakat disuguhkan dengan makanan dari pedagang2 sekitar kantor yg dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat.*Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *