Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 , Kejati Jatim Berziarah Di Makam Pahlawan

Surabaya,warnakotanews.com
Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 segenap staff Kejaksaan Negeri Jawa Timur yang dipimpin langsung Kajati, Mia Amiati, berziarah dan tabur bunga ke Makam Pahlawan, Jl Mayjen Sungkono, Surabaya, Jumat (21/7/2023).

Selain jajaran pejabat Kejati Jatim, nampak pula Kajari Surabaya Joko Budi Darmawan dan Kajari Tanjung Perak Aji Kalbu Pribadi. Ada pula seluruh pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (istri para jaksa).

Kajati Jatim, Mia Amiati, mengatakan ziarah tersebut sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Ziarah ini mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak seluruh insan Adhyaksa memahami dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi,” ujarnya.

Mia menjelaskan lebih lanjut, jasa para pahlawan sudah diketahui bersama yang tidak dapat diukur dengan nilai apapun saat memperebutkan kemerdekaan dan kini sebagai anak bangsa, semua wajib untuk mempertahankannya.

“Berkat jasa pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan, kita semua dapat menikmati seperti sekarang. Oleh karena itu, kita wajib selalu mengenang dan mendo’akan serta mempertahankan kemerdekaan ini sebagaimana cita cita bangsa,” tambahnya.

Di area Taman Makam Pahlawan Mayjen Sungkono, menurut Mia ada 3 Pahlawan yang berasal dari Kejaksaan yang ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan. “ini sangat penting kita ketahui, sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.” pungkasnya.* Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *