Terdakwa Mengakui Harus Mengembalikan Uang Nasabah 2,4 Triliun

Surabaya,warnakotanews.com
Sidang Investasi Bodong di PT Korpus Prima Mandiri dan PT Korpus Asa Mandiri, dengan terdakwa Kristhiono Gunarso selaku Direktur,Rabu ( 12 Juli 2023).

Dalam fakta persidangan Dengan agenda pemeriksaan terdakwa, dihadapan Majelis hakim terdakwa mengaku mengelola uang nasabah sebanyak 800 orang, dan uang yang harus dibayarkan ke nasabah sebanyak 24 Triliun .

Dengan adanya kasus dugaan investasi bodong yang merugikan nasabah sebanyak 49.5 Milyar.

Tak hanya itu terdakwa mengaku bahwa usaha yang dijalankan termasuk hutang piutang , bukan investasi,untuk mendapatkan nasabah terdakwa menawarkan imbalan 8 sampai 11 persen, awalnya pemberian bunga berjalan lancar mulai tahun 2015 sampai 2019 akhir, Kemudian di tahun 2000 mulai tersendat dan tidak bisa membayar karena pada waktu itu para nasabah juga meminta uangnya dikembalikan secara bersama sama hingga perusahaan macet ditambah dengan adanya covid 19.

Terdakwa juga mengaku sedikitnya ada 800 nasabah di perusahaannya dan 50 persennya nasabah dengan uang investasi yang besar, untuk mengembalikan uang 800 nasabah, terdakwa memerlukan uang 2,4 Triliun dan aset yang dimiliki perusahaan 4,5 triliun.

Terdakwa mengaku siap mengembalikan uang nasabah dengan menjual perusahaannya ke investor asing, namun karena adanya gugatan pailit di Pengadilan akhirnya investor batal dan nasabah tidak terbayar.

Terdakwa juga mengaku siap mengembalikan uang dengan aset perusahaan , namun tidak bisa terlaksana karena nilai yang tidak sesuai

Dalam kasus ini terdakwa di jerat pasal 378, pasal 372 kuhpdan pasal 16 tentang perbankan, terdakwa dianggap telah merugikan Tiga orang korban yakni Suhendi Widjaya, sebesar 25 Milyar, Lina Yahya 11 Milyar dan Bambang Alamyah 13,5 Milyar sehingga total kerugian 49,5 Milyar, dalam kasus ini terdakwa dijerat pasal 378, pasal 372 KUHP , dalam kasus penipuan investasi yang dilakukan terdakwa ini tidak hanya Tiga orang korban namun ada 800 korban yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total kerugian 1,4 Triliun .* Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *