Diduga Curi Cincin star sapphire Mantan Istri Disidangkan

Surabaya,Warnakotanews.com
Gara gara bawa cincin peninggalan orang tua mantan istri dari bos hotel yaitu Chrisney Yuan Wang M.Comm, ( 40 ) warga Jalan Agung Permai IX Nomor 18 Sunter, Jakarta Utara, didudukan dikursi pesakitan Pengadiln Negeri Surabaya.

Padahal Nilai cincin star sapphire harganya Rp 500 juta ( bukti berkas kepollisian ) tak sebanding dengan nilai kekayaan manta Suami The Irsan Pribadi Susanto, M.Comm

Cuma nilai pemberian orang tua yang dinilai sangat mahal dibanding harta lainnya .Karena cincin tersebut pemberian dari ayah Irsan, The Bambang Susanto, pada 1994. Selasa, ( 2 Mei 2023 ).

Dalam sidang kali ini JPU Dilla SH menghadirkan dua saksi yaitu The Irsan Pribadi Susanto, M.Comm dan Sutrisno .

Dalam keterangannya kejadian berawal pad tanggal tanggal 12 Mei 2021 ketika terdakwa pergi dari rumahnya di Jalan Dharma Husada Indah Utara seusai bertengkar dengan suaminya The Irsan Pribadi Susanto.

Menurut saksi sudah berbagai cara baik melalui Wa dan dijawab oleh CHRISNEY terkait keberadaan cincinnya, tersebut tidak sengaja terbawa dan berjanji mengembalikannya dengan dititipkan ke orang lain. Chrisney dalam percakapan dengan suaminya mengatakan takut
mengirim cincin itu melalui jasa
ekspedisi karena khawatir hilang. Namun tak pernah ada kabar untuk mengembalikan ,

Akhirnya Lewat surat somasipun dilakukan tetapi terdakwa tidak pernah mengindahkan .

Baru ketika dilaporkan kepolisi pada saat di kepolisian barulah cincin dikembalikan , karena kesalnya akhirnya saksi Hanya bisa menjawab Melalui prosedur hukum saja .

Perhiasan lainnya tidak dikembalikan tidak apa apa , saya hanya minta cincin pemberian dari papa saya Karena pemberian dari orang tua sangatlah mahal harganya dibanding nilai harga cincin tersebut .Ucap The Irsan Pribadi Susanto M.Comm
yang dikenal sebagai bos hotel di
kawasan Surabaya Timur.

Usai persidangan menurut kuasa hukum korban yaitu Adi Gunawan SH menerangkan pernah di dtempuh jalan RJ oleh Kajari Perak terkait perkara ini namun permintaan terdakwa diduga tidak lajim. Salah satunya permintaan nafkah terhadap ketiga anaknya diduga 30 Milyard dan rumah seharga diduga 10 Milyard dan di sini di buktikan dengan surat yang dimediasi oleh pak Kajari .

Sebenarnya permasalahan ini merupakan permasalahan Rumah Tangga tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah , pasti yang di rugikan adalah anak secara fisik dan beban mental ketika di beritakan , to kemaren pada saat RJ tidak ada titik temu karena permintaan pihak Chrisney tidak rasional diluar rasional baik biaya hidup dan pendidikan .padahal biaya pendidikan sudah direalisasi baik transportasinya.
ujar Adi Gunawan SH ,

Sementara usai persidangan ketika dikonfirmasi Chrisney Yuan Wang M.Comm, mengatakan terkait biaya pendidikan selama ini belum terfasilitasi , karena selama ini saya membiayai pendidikan sendiri dan saya pernah minta uang kepada Irsan ( papanya ) untuk biaya pendidikan namun tidak di kasih , ucap Chrisney pada wartawan ( rekaman red ) .

Perlu Diketahui dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum Estik Dilla
Rahmawati SH, Nomor Register Perkara: PDM-539/Tg.Pri/02/2023
menyatakan, Chrisney pergi dari rumah dengan membawa tas dan koper menuju Wihara Eka Dharma, Jalan Taman Darmo Baru. Di dalam tas dan koper itu, turut terbawa cincin star sapphire (corundum) 6.24 ct warna biru milik
suaminya, Irsan. Cincin itu merupakan
pemberian dari ayah Irsan, The
Bambang Susanto, pada 1994.

Akibat atas perbuatan tersebut terdakwa Chrisney Yuan Wang M.Comm dijerat pasal 367 ayat 2 KUHP . * Rhy.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *