Berkas PT.Corpus Prima Mandiri yaitu Kristhiono Gunarso Terkait Investasi  Sudah Dilimpahkan Ke PN .Surabaya

 

Surabaya,Warnakotanews com

Direktur Utama PT .Corpus Prima Mandiri yaitu Kristhiono Gunarso dilaporkan polisi dengan nomor
Nomor: LP/B/0582/X/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI, Tanggal 5 Oktober 2022..

Inisial LY Warga Jawa Barat terpaksa melaporkan perkara ini bersama kuasa hukumnya di Bareskrim Mabes Polri Jakarta, lantaran Terlapor diduga melakukan tindak pidana Penipuan da/atau Penggelapan dan/atau Tindak Pidana Penghimpunan Dana
Masyarakat tanpa ijin BI dan/atau Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) sebagaimana dimaksud pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 46 UU Perbankan dan/atau Pasal 3, Pasal 4 dan Pasal 5 UU TPPU, Pada Tahun 2019 sampai dengan Tahun 2022, di beberapa kota di Indonesia.

Tak hanya itu beberapa para korbannya yakni warga Indonesia yang tinggal dari Sabang sampai Merauke .
Terkena tipu daya perusahaan yang memberikan iming-iming investasi dengan janji bunga yang tinggi hingga sampai 12%.

Seperti yang dialami warga Jakarta, Tangerang dan Bandung dengan jumlah 22 orang yang menjadi korban investasi bodong yang dilakukan PT Corpus Prima Mandiri.

Tak tanggung-tanggung, dari 22
korban tersebut, total kerugiannya hampir mencapai Rp 83 Milyar Modusnya, yakni menawarkan Medium Term Notes dan Promissory Notes layaknya deposito dengan iming-iming bunga tinggi mencapai 10-12 persen per tahun. Padahal, perusahaannya, PT Corpus Prima Mandiri, tidak terdaftar di lembaga Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) .

 

Hal ini di ungkapkan oleh Memo Alta Zebua SH,MH ,CLA selaku kuasa hukum mewakili dari 23 korban menerangkan ,bakwa tersangka sekarang sudah di tahan oleh Kejaksaan Agung dan sudah dilimpahkan di Kejaksaan Negeri Surabaya.

Penahanan tersangka dilimpahkan ke Surabaya .berdasarkan Pasal 84 ayat 2 , memang locus delictinya divwilayah Bandung dan Jakarta .namun mengacu pada pasal 84 ayat 2 KUHP dimana para saksi banyak yang tinggal di wilayah Surabaya .Dan tak tanggung tanggung ada ratusan korban dari seluruh Indonesia yang kerugiannya diduga mencapai 2 triliun lebih,. Namun korban yang mengadu di kantor kami sebanyak 23 korban memiliki kerugian total sebanyak 84 Miliar. Dan saat ini perkara ini PT .Corpus Prima Mandiri telah dipailitkan ungkap Memo.

Sementara menurut Kasi Intel Kejari Surabaya , Putu Arya Wibisana SH. MH ,” Memang dilakukan penangkapan Terhadap tersangka Kristiono Gunarso dan dilakukan penyidikan oleh Bareskrim Polri dalam perkara penipuan, penggelapan dan UU perbankan.

Penyidik sudah melimpahkan tersangka dan Barang Bukti kepada JPU Jampidum Kejagung tanggal 22 Febuari 2023. Saat ini terhadap tersangka dilakukan penahanan oleh JPU di rutan Medaeng. Saat ini berkas perkara sudah dilimpahkan ke PN.” Ujar Putu Arya Wibisana

Perlu diketahui perkara ini berawal adanya investasi bodong , dimana tersangka Kristhiono Gunarso selaku Direktur PT.Corpus Prima Mandiri
Dalam menjalankan menggunakan para agennya untuk meyakinkan setiap calon nasabah yang diajak untuk berinvestasi di PT Corpus Prima Mandiri. Agen yang bergerak itu, mencari beberapa nasabah dengan iming-iming bunga tinggi dengan hadiah-hadiah liburan ke luar negeri

Hingga berita ini di beritakan pihak kami belum konfirmasi pihk terkait .* Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *