Beri Materi Hukum Giat Program BPHN Mengasuh di SMP Sasana Bhakti Surabaya Oleh LBH Wira Negara Akbar

Surabaya ,/Warnakotanews.com
Program BPHN Mengasuh mengusung tema, “Mencegah Kenakalan dan Kriminalitas anak dengan memahami nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari ”.Sesuai amanat Undang-undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum,

 

Ketua / Direktur Nunung Zubaidah didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan hukum dan Hak asasi Manusia Lembaga Bantuan Hukum Wira Negara Akbar M .Zainal Arifin, S.H ., M.H, sambangi SMP Sasana Bhakti Surabaya dengan giat mengadakan program penyuluhan .

Penyuluhan hukum yang diikuti kurang lebih 50 siswa siswi dengan semangat para siswa siswi untuk mengikuti penyuluhan apalagi ada pertanyaan pertanyaan untuk menambah wawasan hukum yang belum pernah didapatkan di sekolahan mereka .

 

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mencegah Kenakalan dan Kriminalitas Anak dengan Memahami Nilai Pancasila dalam Hidup Sehari-hari”.Atas program giat tersebut, LBH Wira Negara sebagai Organisasi Bantuan Hukum yang Terakreditasi B oleh Kemenkumham RI dan bersama sama dengan BPHN melaksanakan sosialisasi hukum dengan program giat BPHN Mengasuh.

 

siswa sekolah akan diberi pemahaman seputar tindakan-tindakan yang sering kali dilakukan oleh anak usia remaja, yang berpotensi melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan sekaligus penjelasan mengenai tanggung jawab anak dalam hal mereka terlibat kasus sebagai pelaku Anak. di hukum pidana .

 

Menurut Dra. Erdijanah selaku Kepala sekolah SMP Sasana Bhakti Surabaya menerangkan kami sangat senang sekali dimana penyuluhan ini agar anak anak bisa tahu kalau kita melakukan kenakalan atau hal hal yang negatif bisa melanggar hukum, karena sekarang kenakalan remaja itu marak sekali, agar kedepan diantisipasi oleh siswa siswa SMP Sasana Bakti Surabaya tuturnya.* red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *