Menarik! Jadi Polisi RW, 3 Kali Wakapolrestro Tangerang Kota Sambangi Warga

Kota Tangerang, Warnakotanews.com –  Kehadiran Polisi RW yang merupakan program Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman di 1.608 RW di seluruh wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya.

Sesuai arahan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Kamis, (9/3/2023) malam, Kali ke-3 Wakapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengunjungi RW 01 Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang sebagai Polisi RW.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku Wakapolres Metro Tangerang Kota juga melaksanakan tugas sebagai polisi RW di lingkungan RW 01 Cipete, Alhamdulillah, ini merupakan sambang saya yang ke tiga kalinya,” ujarnya.

Lebih dalam ungkap Bambang, menjadi kegiatan rutin warga di Kamis malam melaksanakan pengajian membaca surah Yassin selesai ibadah sholat maghrib.

Menurutnya, ini merupakan waktu yang tepat melaksanakan sambang Polisi RW, lantaran banyaknya warga RW 01 hadir. Lebih mudah menyampaikan pesan Kamtibmas maupun mendengar curhatan warga.

“Sebentar lagi kita umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, kerawanan tindak kejahatan tentunya harus diantisipasi jelang hari raya 2023 maupun pada pelaksanaan ibadah puasa,” pesannya.

Ketua RW 01, Inda Bunawan menyambut baik kehadiran Wakapolres Metro Tangerang Kota ini sebagai Polisi RW di lingkungannya. Sudah tiga kali hadir bertemu warga menandakan sudah memulai mengenal warganya.

Ia berharap lingkungannya yang sudah aman dan nyaman selama ini, akan semakin lebih aman lagi dengan kehadiran Polisi RW.

“Kami siap mendukung Polisi untuk memelihara Kamtibmas agar senantiasa kondusif,” ucap Inda.

Dalam kesempatannya, terdapat sejumlah curahan hati warga, Bambang menuturkan pihaknya akan segera menyelesaikan permasalah yang terjadi satu persatu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *