Secara Maraton, Kapolresta Bogor Kota Ngopi Bareng Habib dan Empat Ulama

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso melakukan silaturahmi Kamtibmas ke sejumlah ulama dan habib di Kota Bogor secara maraton.

Dikemas santai sambil ngopi bareng, dialog kamtibmas disampaikan dalam suasana penuh kekeluargaan.

Bacaan Lainnya

Silaturahmi diawali orang nomor satu di Polresta Bogor Kota Polda Jabar ini dengan menyambangi Majelis Taklim An Nur Kramat Empang di Jalan Masjid II Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor pada Selasa 7 Februari 2023.

Di tempat tersebut Kapolresta Bogor Kota yang datang didampingi Kasat Intelkam, Kapolsek Bogor Selatan dan Muspika Bogor Selatan diterima langsung pengasuh Majelis Taklim, Habib Abdullah bin Husein Alattas beserta Putranya Habib Faisal Abdullah.

“Usai dialog kamtibmas, kami berkesempatan melakukan ziarah ke Makam Habib Empang Keramat, Habib Abdullah bin Muhsin Alattas,” ucap Kombes Bismo Teguh Prakosodalam keterangannya, Kamis (9/2/2023).

Esok harinya, Rabu 8 Februari 2023, silaturahmi kamtibmas masih berlanjut. Kali ini menyambangi Pondok Pesantren Al Falak Pagentongan di Jalan KH Abah Falak Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat.

“Kami diterima langsung oleh ulama pengasuh pondok pesantren Al Falak, KH Tubagus Agus Fauzan dan KH Ade Mansyur,” papar Kombes Bismo.

“Berserta rombongan, kami juga melakukan ziarah ke makam pendiri pondok pesantren, yaitu KH Abah Falak,” imbuhnya.

Selanjutnya Kombres Bismo menyambangi Pondok Pesantren Hamalatul Quran Al Falakiyah yang lokasinya masih berada di Kelurahan Loji, Bogor Barat. Ditempat itu diterima langsung oleh KH Asep selaku pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul Quran Al Falakiyah.

Masih di hari yang sama, Kombes Bismo kembali melakukan silaturahmi Kamtibmas. Sasarannya adalah Pondok Pesantren Asshogiri di Jalan Pangeran Ashogiri Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor.

Sekitar satu jam Kombes Bismo melakukan dialog kamtibmas dengan pimpinan pondok pesantren KH. R. Saefudin (Mama Anom) beserta pengurus. Kemudian dilanjutkan dengan ziarah Ke makam KH R. Nahrowi Yasin (Mama Nahrowi).

Silaturahmi kamtibmas di hari itu diakhiri dengan menyambangi Pondok Pesantren Arrohmah di Kampung Bakom Kelurahan Bojongkerta, Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Kami disambut baik oleh pimpinan Pondok Pesantren Arrohmah, KH TB Kholidi, sekaligus bersama-sama ziarah ke makam pendiri pesantren, Mama Asy’ari,” pungkas Kombes Bismo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *