Catat! Operasi Keselamatan Jaya 2023, Polrestro Tangerang Kota Terjunkan 150 Personil

Kota Tangerang, Warnakotanews.com – Operasi Keselamatan Jaya 2023 mulai dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya hingga 14 hari kedepan.

Diawali dengan apel gelar pasukan, dipimpin Wakapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun, mewakili Kapolres. pada Selasa (7/2/2023) di lapangan Apel Polres Metro Tangerang kota.

Bacaan Lainnya

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan Operasi tersebut akan mengedepankan tindakan simpatik,  persuasif dan humanis humanis dalam pelaksanaannya.

“Dengan operasi Keselamatan Jaya diharapkan ada perubahan ke arah yang lebih baik di masyarakat dalam berlalu lintas,” katanya.

Zain menyebut pelaksanaan operasi akan berlangsung mulai 7 Februari hingga 20 Februari 2023 mendatang.

Pihaknya menerjunkan sebanyak 150 personil pada operasi keselamatan Jaya ini termasuk melibatkan personil TNI dan Dishub Kota Tangerang.

“Sesuai amanah Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Salah satu dari penyebab utama kecelakaan berlalu lintas adalah karena rendahnya kesadaran dalam berlalu lintas terutama pada kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi (human error),” ucapnya.

“Selanjutnya terkait Kemacetan, Kunci utama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat,” sambungnya.

Kapolres pun kembali menyampaikan pesan Kapolda Metro Jaya, agar petugas di lapangan dalam melaksanakan tugas operasi ini dilakukan secara persuasif dan humanis serta  mengedepankan tindakan simpatik dan teguran.

“Pesan Kapolda, jaga keselamatan diri pribadi dalam melaksanakan tugas, tetap waspada dan terapkan buddy system, serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai ladang amal ibadah dan ikhtiar kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Zain membacakan amanah Kapolda.

Kapolres pun menjelaskan pada pelaksanaan operasi keselamatan Jaya 2023, jajarannya akan lebih menitikberatkan pada kegiatan imbauan secara persuasif dan humanis, tindakan preventif sesuai arahan Polda Metro Jaya.

“Penindakan pelanggaran melalui  E-TLE status juga dilaksanakan secara humanis melalui mekanisme tentunya,” ujar Zain.

Ia berharap dengan pelaksanan operasi keselamatan Jaya 2023 ini kesadaran masyarakat dapat semakin tinggi dan tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas. hingga diharapkan angka kecelakaan maupun kemacetan dapat diminimalisir khususnya di Kota Tangerang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *