Kota Bogor, Warnakotanews.com –  Polresta Bogor Kota Polda Jabar tengah gencar-gencarnya melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang.

Menggandeng Dinas Kesehatan Pemkot Kota Bogor, Program Stunting Polresta Bogor menyasar UPTD Puskesmas Sindang Barang Kota Bogor, Jumat 3 Februari 2023.

“Dalam Program Stunting, kila lakukan pengecekan kepada anak-anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan, termasuk tadi ada ibu hamil,” jelas Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso disela-sela kegiatan, Jumat (3/2/2023).

“Tadi ada 20 bayi umur 2 tahun dan 5 orang Ibu hamil yang kita beri edukasi dan sosialisasi,” tambahnya.

Menurutnya, stunting harus menjadi perhatian bersama. “Harus diwaspadai , karena keterlambatan pertumbuhan bisa terjadi pada anak sejak masih dalam kandungan. Maka tadi kita undang juga ibu hamil,” terang Kombes Bismo.

Jika tidak segera ditangani, lanjutnya, stunting akan berdampak pada masa depan anak lantaran pertumbuhannya terganggu. “Tadi kami berikan nutrisi untuk membantu pertumbuhan,” ujarnya.

Ke depan, pencegahan stunting akan digelar Polresta Bogor Kota secara berkelanjutan dan dengan lokasi yang berbeda. Bahkan untuk edukasi dan sosialisasinya akan melibatkan para Bhabinkamtibmas di wilayah.

Sementara itu dalam stunting di UPTD Puskesmas Sindang Barang nampak hadir dokter dari Dinkes Pemkot Kota Bogor hingga Kepala Puskesmas Sindang Barang.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *