Dugaan Perkosaan Pegawai Kemenkop UKM, Putusan PN Bogor Tak Pengaruhi Penyelidikan Baru

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjamin penyelidikan baru kasus pemerkosaan terhadap pegawai Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) berinisial NDN masih bisa terus berlanjut.

Kepastian itu disampaikan orang nomor satu di Polresta Bogor Kota Polda Jabar sekaligus menjawab hasil keputusan Pengadilan Negeri (PN) Bogor yang mengabulkan gugatan praperadilan para pelaku, bahwa status tersangka ketiganya dicabut.

Bacaan Lainnya

“Ya kan berbeda. Jadi kalau ada bukti baru, bisa dibuka lagi (kasusnya). Sepanjang ada bukti baru, novum baru, bisa dibuka, kita selidiki lagi (kasusnya),” kata Kombes Pol Bismo, Rabu (18/1/2023).

Sementara itu, Humas PN Bogor, Daniel Mario enggan berkomentar mengenai upaya Polresta Bogor Kota yang melakukan penyelidikan baru terkait kasus ini.

Yang pasti, keputusan PN Bogor mengabulkan praperadilan ketiga pemohon sudah sesuai dengan amar putusannya.

“Mengenai langkah hukum silahkan ke penyidik, apa langkah hukum selanjutnya, tentunya sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku,” kata Daniel.

“Monggo itu ke penyidik saja, bagaimana langkah hukum dari mereka,” ujar dia.

Diketahui, Majelis Hakim PN Bogor mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan tiga orang tersangka kasus pemerkosaan pegawai Kemenkop UKM.

Gugatan praperadilan itu tercatat dalam Sistem Informasi Penanganan Perkara Pengadilan (SIPP) Negeri Kota Bogor dengan nomor perkara 5/Pid.Pra/2022/PN Bgr. Putusan itu ditetapkan pada Kamis (12/1/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *