Ciptakan Polisi Penolong Yang Baik, Gus Taqi Hadir di Binrohtal Polresta Bogor

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Dzikrullah Mako Polresta Bogor Kota, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan rutin tiap hari Kamis yang diawali dengan melantunkan Asmaul Husna itu diikuti oleh seluruh anggota Polresta Bogor Kota yang beragama Islam.

Bacaan Lainnya

Pekan ini, kegiatan Bintohtal menghadirkan penceramah Ustad Yudin atau Gus Taqi dari Ponpes Al Falaqiah Pagentongan kota Bogor.

Adapun materi yang disampaikan adalah tentang dua tugas fungsi sebagai manusia, salah satunya adalah taat kepada Allah.

“Menjalankan segala perintahnya dan jangan sampai meninggalkan sholat. Sebab sholat merupakan pondasi dalam kehidupan beragama,” begitu petikan siraman rohani Gus Taqi.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso disela acara menjelaskan tentang pentingnya kegiatan Binrohtal bagi anggota kepolisian.

“Bertujuan agar kita menjadi polisi penolong yang baik dan mengerti bagaimana kondisi masyarakat, keluarga dan kondisi lingkungan,” terangnya.

“Maka kita dituntut amanah kemudian tidak melakukan hal-hal yang tidak merusak kepercayaan masyarakat,” imbuh Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Sementara itu turut hadir dalam kegiatan Binrohtal Polresta Bogor Kota diantaranya para Kabag, Kasat dan Kasi Polresta Bogor Kota.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *