Inilah Suasana Upacara Kenaikan Pangkat 85 personel Polrestro Tangerang Kota

Kota Tangerang, Warnakotanews.com – Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya menggelar Upacara Kenaikan Pangka Perwira dan Brigadir Periode 1 Januari 2023 sebanyak 85 personel, bertempat dilapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot No. 52, Kota Tangerang, Senin (02/01/2023) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, dihadiri Waka Polres AKBP Bambang Yudhantara Salamun, PJU, Kapolsek Jajaran, Peserta Kenaikan Pangkat dan PNS Polres Metro Tangerang Kota.

Bacaan Lainnya

Dalam arahan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pasalnya diawal Tahun 2023 ini, pihaknya diberikan kesempatan dan kesehatan untuk melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir di lingkungan Polres Metro Tangerang Kota.

“Kenaikan pangkat  bagi setiap personel Polri adalah hak dan wujud penilaian Pimpinan melalui proses pengecekan yang ketat sebagai salah satu penghargaan (reward) atas kinerja yang telah dilakukan selama ini,” ujarnya.

Kepada seluruh anggota naik pangkat pada hari ini, Kapolres berharap, kedepan dalam menjalankan tugas harus jauh lebih semangat, lebih profesional, dan bertanggung jawab.

“Guna dapat mendapatkan prestasi dan kinerja yang baik dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Tentunya hal ini juga tidak luput dari doa doa baik, orang tua, istri dan anak-anak. Termasuk  tidak luput dari Ridho Allah SWT, untuk itu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan diri kita harus kita tingkatkan,” tukasnya.

Untuk diketahui Jumlah personil  Polres Metro Tangerang Kota yang melaksanakan kenaikan pangkat Periode 1 Januari 2023 adalah sebanyak 85 personel terdiri dari IPTU ke AKP 10 Pers, dan IPDA ke IPTU 14 Pers.

Selanjutnya, Aipda ke Aiptu 2 Pers, Bripka ke Aipda 21 Pers, Brigadir ke Bripka 19 Pers, Briptu ke Brigadir 9 Pers dan Bripda ke Briptu 2 Personil, serta pangkat pengabdian menjadi IPDA sebanyak 7 personel. Sedangkan yang kenaikan pangkatnya menjadi Pamen sebanyak 7 orang dilaksanakan di Polda Metro Jaya dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya

“Saya berharap kenaikan pangkat yang saudara diterima, dapat mendorong motivasi dalam meningkatkan kinerja perorangan, sehingga pelaksanaan tugas pada Unit Kerja akan lebih baik,” pungkas Zain.

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan acara tradisi dengan mencium bumi dan pemotongan tumpeng dan penyiraman air dg water canon.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *