Cerita Kapolres Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Saat Malam Pergantian Tahun

Kota Tangerang, Warnakotanews.com –  Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengajak semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas saat malam pergantian tahun 2023.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya ini saat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan malam Tahun Baru 2023.

Bacaan Lainnya

Rapat koordinasi dihadiri dua wilayah, yakni Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang, termasuk Kodim 0506/TGR dan Kodim 0510/TRS.

Selain Forkopimda, rapat koordinasi kesiapan pengamanan Tahun Baru 2023 juga mengundang Pokdar serta para pengelola Mall, Hotel, tempat hiburan dan wisata.

“Tujuannya agar para pelaku usaha pun mengetahui dan bersama-sama menjaga kondusifitas serta keamanan di wilayah masing-masing,” terang Kombes Zain Dwi Nugroho, Kamis (29/12/2022).

Sementara fokus pengamanan pada perayaan malam pergantian Tahun 2023 dilakukan di gereja-gereja yang menggelar ibadah.

“Fokus atau prioritas pengamanan bakal dilakukan pada perayaan malam pergantian tahun nanti adalah pelaksanaan ibadah di gereja pada tanggal 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023,” ujarnya.

Menurut dia, perayaaan tahun baru 2023 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab Covid-19 mulai melandai, diperkirakan menambah euforia masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun.

Kapolres menghimbau masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan, termasuk saat perubahan cuaca yang cepat dan tak menentu.

Lebih dari itu, masyarakat diharapkan dapat menjaga kondusifitas, membantu TNI-Polri menciptakan suasana yang aman dan nyaman pada perayaan malam tahun baru 2023.

“Doa dan harapan kita di tahun baru 2023, semoga semakin baik, negeri aman dan nyaman. Di tahun 2023 tantangan kita akan semakin berat, namun optimis Indonesia aman, nyaman dan damai,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *