Tegas, Dua Anggota Polrestro Tangerang Kota di PTDH Karena Disersi

Kota Tangerang, Warnakotanews.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dua orang anggota Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya karena meninggalkan tugas lebih dari 30 hari secara berturut-turut (Disersi).

Kedua anggota tersebut bernama Bripka Erwan Syahri dan Briptu Bayu Gusman. PTDH dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Apel Pagi, bertempat di Lapangan Apel Halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Senin (19/12/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolrestro Tangerang Kota kepada awak media menjelaskan, pagi ini pihaknya melaksanakan kegiatan penyampaian Skep/Keputusan dari pimpinan Polri terkait Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap 2 anggotanya.

“Keduanya telah diputuskan melalui Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) untuk dilakukan PTDH,” ujarnya. Kedua anggota tersebut di PTDH lantaran meninggalkan tugas selama 30 hari secara berturut-turut.

“Mereka sudah kita tanya, namun jawabannya memang salah anggota. Memang sudah tidak ingin menjadi anggota Polri dan 1 anggota lainnya disamping disersi juga telah melakukan beberapa tindakan pelanggaran berulang sampai 8 kali,” jelasnya.

“Kita telah melakukan pembinaan secara maksimal namun yang bersangkutan tidak merubah sikap dan perilakunya, sehingga pimpinan Polri mengambil tindakan tegas,” tambah Kombes Zain Dwi Nugroho.

Ditambahkan, selama dirinya menjabat Kapolres Metro Tangerang Kota hingga saat ini sudah melaksanakan 2 kali upacara PTDH.

“Sebelumnya ada 4 anggota di PTDH dan sekarang 2 orang, ini adalah keputusan pimpinan Polri melalui Dewan Pertimbangan Karier (DPK),” ucapnya.

“Diputuskan bapak Kapolda Metro Jaya untuk melakukan pemberhentian dengan tidak hormat terhadap anggota-anggota yang bermasalah dan sudah tidak dapat dibina lagi,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, pimpinan tertinggi Polri sudah menggariskan pemberian Reward dan Punishmant pelaksanaan tugas sehari-hari ini dilaksanakan dengan tegas, adil dan  transparan.

“Kita berharap kejadian ini menjadi pembelajaran buat semua anggota, untuk terus meningkatkan pengawasan, introspeksi diri, memperbaiki diri untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan penyimpangan,” tutupnya.

Kapolres juga berharap, seluruh anggota Polres Metro Tangerang Kota khususnya untuk melaksanakan tugas dan kinerja dengan baik.

“Lindungi, Ayomi, dan Layani masyarakat dengan baik. Teruslah bekerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat supaya kedepan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat dan akan lebih baik lagi,” pungkasnya .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *