Ingat, Inovasi SPKT Keliling Polrestro Tangerang Kota Berujung Penghargaan Kapolda

Kota Tangerang, Warnakotanews.com – Dua anggota Polres Metro Tangerang Kota menerima penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Penghargaan diberikan bersamaan Puncak Peringatan Hari Jadi Polda Metro Jaya ke-73.

Kedua anggota tersebut adalah Kepala Unit SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Inspiratif, Kompol Abdul Gani dan Kasat Tahti (Tahanan dan Barang Bukti ) Kompol Erizal.

Bacaan Lainnya

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, SPKT Polrestro Tangerang Kota menerima penghargaan kategori pemenang inspiratif inovasi website untuk survei kepuasan masyarakat, inovasi SPKT keliling dan memiliki pelayanan terbaik dan respon cepat terhadap laporan masyarakat.

Sedang Tahti Polres Metro Tangerang Kota dibawah pimpinan Kompol Erizal, juga menerima penghargaan sebagai pemenang lomba kategori Penjagaan Mako Inspiratif (Tahti).

“Untuk tahti mendapat penghargaan kategori pengamanan dan perawatan tahanan terbaik, penerimaan besukan tahanan berbasis IT, menyediakan taman bermain anak, ruang menyusui dan keseragaman baju tahanan,” terang Kombes Zain Dwi Nugroho, Selasa (6/12/2022).

“Saat di dalam sel menggunakan baju yang sama yaitu baju orange,” sambungnya.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam sambutannya meminta seluruh anggota sebagai polisi harus mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Mulai dari maling, begal, bandar narkoba dan lainya. Bukan sebaliknya polisi malah berteman dengan maling hingga bos narkoba.

“Jadi kalau polisi menjalankan fungsinya sebagai pelindung, datang ke tengah-tengah masyarakat mampu menghadirkan ketenangan dan ketentraman, layani masyarakat dengan hati penuh ketulusan,” tegas Kapolda Metro Jaya.

Ada yang menarik di Hari Jadi Polda Metro Jaya ke-73 ini. Dalam kesempatan tersebut pihaknya menghadirkan mobil patroli tua sebagai simbol dari sejarah yang semestinya tidak harus lupakan.

“Semakin tua tidak berarti semakin buruk, namun memancarkan kharisma nilai tersendiri,” kata Kapolda.

“Nah, di usianya yang ke-73 ini Polda Metro Jaya harus mempunyai nilai dan kharisma, yang ditanamkan dan di wariskan dalam diri kita dan harus kita jaga bahwa Polri harus siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *