Medan, Warnakotanews.com – Polres Tapanuli Utara (Polres Taput) Polda Sumatera Utara kembali bergerak menyalurkan bantuan sosial untuk korban gempa bumi yang melanda Tapanuli Utara. Bantuan berasal dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Menariknya, bantuan diserahkan langsung oleh puluhan Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Taput kepada warga terdampak gempa secara door to door.

Para Bhabinkamtibmas diberangkatkan secara serentak dari Mapolres Taput oleh Kapolres Taput  AKBP Johanson Sianturi.

“Setiap petugas penyalur bantuan wajib melaksanakan amanah dengan tetap menjalin kordinasi dan komunikasi dengan perangkat pemerintah daerah,” ucap AKBP Johanson Sianturi usai melepas rombongan menuju rumah warga, baru-baru ini.

“Ini kami lakukan demi tujuan pendistribusian bantuan yang tepat sasaran,” tambahnya.

Menurutnya, rekapitulasi data yang dihimpun petugas diselaraskan dengan data penerima yang disampaikan para perangkat desa.

Dalam arahannya Kapolres menghimbau agar pendistribusian bantuan Presiden dikerjakan dengan penuh semangat dan kekeluargaan.

Ya. Selain penyampaian bantuan yang tepat sasaran, setiap personil harus mengedepankan komunikasi proaktif, ramah, dan efektif dalam menyapa warga terdampak bencana gempa.

Sementara itu sejumlah warga penerima bantuan mengapresiasi bantuan Presiden RI yang disalurkan dengan tepat sasaran melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Terima kasih Pak Joko Widodo. Terima kasih juga buat Bapak Kepolisian. Bantuan yang kami terima akan kami manfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap perwakilan warga dari Desa Sangkaran dan Desa Pansurnapitu, Kecamatan Siatasbarita, Taput.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *