Terdakwa Pencuri Kambing Dituntut Jaksa Herlambang Dari Kejari Perak , Dua Tahun Penjara

Surabaya,warnakotanews.com
Terdakwa Adi Rahman Bin Loso ( 18 ) warga Surabaya , tak berkutik di hadapan Jaksa Herlambang SH Kejari Perak dan Ketua Majelis Hakim I ketut Suwarta SH,MH.

Lantara terdakwa dijerat pasal 363 KUHP pencurian kambing di Kandang
Jl. Bulak Banteng Bandarejo Gg. I/19 Surabaya.

Walaupun melalui sidang Telekonferens tuntutan tetap di bacakan ,Dimana Jaksa Herlambang yang menyidangkan menuntut Terdakwa Adi Rahman secara sah melakukan tindak pidana pasal 363 ayat ( 1 ) dengan tuntutan 2 Tahun Penjara dan berada di dalam tahanan .

Berdasarkan keterangan saksi Rilis Sumiyanto di persidangan , bahwa terdakwa telah mencuri 15 ekor dengan bertahap mencuri 1 ekor lalu di jual , setelah itu mencuri lagi hingga mencapai 15 ekor kambing baru ketahuan warga ,ujar saksi .

Atas keterangan saksi di banta oleh terdakwa , karena terdakwa Hanya mencuri 1 ekor saja untuk yang kambing yng lainnya itu komplotan lain , sehingga hakim menanyakan pada saksi Rilis, apakah saksi tetap pada keterangannya ? Saksi rilis menjawab iya Pak hakim saya tetap pada keterangan saya , begitu juga dengan terdakwa tetap pada keterangan terdakwa.

Berdasarkan Nomor Perkara
1641/Pid.B/2022/PN Sby , terdakwa Adi Rahman Bin Loso pada tanggal 8 Mei 2022 , terdakwa bersama dengan Ilham ( DPO ) mencuri 1 ekor kambing domba ketika berad di dalam Kandang Duraji, setelah itu kambing hasil curian di jual , karena karena merasa aman terdakwa mengulangi perbuatanya yaitu tanggal 08 Mei 2022 . Akhirnya kepergok warga dan diamankan di Polsek Kenjeran . Akibatnya Duraji dirugihkan senilai

Ketika di itrogasi terdakwa mengakui melakukan perbuatan dalam mencuri kambing udah berkali kali , sejumlah 15 kambing . Dengan per ekor di jual seharga Rp 4.000.000, akibat perbuatanya korban Duraji dirugikan senilai 60 juta.* Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *