Arie Sutikno, Kuda Hitam Calon Ketua Peradi Sidoarjo

Sidoarjo,warnakotanews.com
Kepengurusan DPC (Dewan Pengurus Cabang) PERADI SIDOARJO akan berakhir masa baktinya pada 12 Agustus 2023.

Berdasarkan ketentuan Anggaran Dasar Organisasi, maka DPC PERADI SIDOARJO berkewajiban untuk menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang rencananya akan diselenggarakan pada 5 Agustus 2023 dimana salah satu agenda Muscab adalah Pemilihan Ketua DPC untuk periode 5 tahun kedepan yakni masa bakti 2023-2028.

Sebagaimana diketahui Ketua DPC saat ini Bambang Soetjipto, SH, MHum telah dua periode dipercaya untuk mengemban amanat sebagai Ketua DPC sehingga berdasarkan ketentuan organisasi tidak diperkenankan untuk mencalonkan diri dan dipilih kembali sebagai Ketua DPC.

Sejumlah nama kandidat yang beredar dan siap untuk maju dalam pencalonan sebagai Ketua DPC untuk untuk periode mendatang dimana salah satunya adalah Arie Sutikno SH.

Arie Sutikno, SH saat ini masih dipercaya sebagai Ketua PBH PERADI SIDOARJO, atas dukungan dan dorongan sebagian anggota DPC PERADI SIDOARJO merupakan sosok pribadi yang santun dan dianggap mampu mengayomi anggota serta mendapatkan dukungan dari para advokat senior khususnya di Peradi Cabang Sidoarjo.
Disamping itu selama memimpin PBH Peradi Sidoarjo mampu menunjukkan eksistensi PBH dengan segala keterbatasan yang ada dengan melibatkan komponen PBH dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pencari keadilan secara Probono.

Seiring dengan rencana pencalonan Ketua DPC PERADI SIDOARJO yang akan datang, Arie Sutikno, SH beserta seluruh pendukung yang merupakan koalisi pendukungan dari O’od Chisworo, SH dan Wahyu Ongko Wiyono, SH melangsungkan kegiatan Pendeklarasian Pencalonan sebagai Ketua DPC Peradi Sidoarjo periode 2023-2028 sekaligus Konsolidasi Tim Pendukung di Handayani Heritage kompleks Kahuripan Nirwana Village, Sidoarjo. Sabtu (15/7/2023).

Arie Sutikno dalam kata sambutanya menyatakan keinginannya menjadikan DPC Peradi Sidoarjo menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih besar serta meningkatkan harkat dan martabat para advokatnya serta memberikan ruang yang cukup bagi para Advokat Muda untuk dapat berperan aktif khususnya dalam organisasi.

“Harkat dan martabat advokat harus diangkat setinggi mungkin. Kita tahu, kondisi sekarang, kerap advokat kurang dihargai. Untuk itulah, kita harus berbenah diri,” katanya.

Arie Sutikno juga mengaku siap melaksanakan amanah yang telah diberikan para pendahulunya. Ia pun akan melanjutkan program – program baik yang telah berjalan.

“Kami meminta agar semua anggota Peradi khususnya di Kabupaten Sidoarjo harus bekerjasama untuk kemajuan organisasi” tegasnya.

Selepas acara Arie Sutikno memastika dalam langkah memajukan dan mengembangkan Peradi Sidoarjo lebih baik dan lebih besar didalam waktu 5 tahun kedepan dengan melakukan langkah Transformasi.

“Kami punya waktu kerja 5 tahun, didalam 5 tahun tahapan tersebut setiap tahunnya akan kami lakukan transformasi. Tranformasi akan menjadi bagian penting dalam organisasi. Kami akan melakukan perubahan secara berlanjut,” tegasnya.

Sementara itu Sakur SH, salah satu anggota DPC Peradi Sidoarjo pendukung Arie Sutikno berharap agar kedepan para advokat di Sidoarjo lebih baik, transparan

“Juga lebih peduli sehingga lebih maju lagi,” harapnya.

Diketahui, selain Arie Sutikno, beberapa nama yang muncul sebagai kandidat menggantikan ketua Peradi DPC Sidoarjo saat ini Bambang Soetjipto. Nama-nama itu antara lain Andry Ermawan, SH dan Yunus Susanto, SH.*Rhy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *