Surabaya,Warnakotanews.com
Kinerja Kejaksaan Negeri Tanjung Perak dibidang Korupsi patut diacungi jempol hal, salah satunya menerima pengembalian uang korupsi dari tersangka S Dirrktur PT ikan Laut Indonesia sebanyak 250 juta dari total kerugian Negara 567 juta.

Pengembalian dilakukan kuasa hukumnya Sabastian Putra Gunawan ,dengan didampingi keluarga tersangka yang diterima langsung oleh Kasi Pidsus dan Kasi Intel Kejari Tanjung Perak .

Menurut Tri Ananto Sudibyo, selaku ,Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak titipan uang hasil korupsi ini dilakukan oleh tersangka sebagai itikat baik , uang titipan ini kemudian diserakan ke Bank Mandiri .

Mengenai kasus tersangka saat ini berkas sudah lengkap dan rencananya akan dilimpahkan ke pengadilan Tipikor Surabaya Hari Jumat 26 Mei 2023.

Sementara ,Sabastian selaku kuasa hukum Tersangka S direktur PT .Ikan Laut Indonesia Mengungkapkan Pengembalian uang ini untuk Mengantikan kerugian Keuangan negara atas kasus yang dialami tersangka , ujar Sabastian Putra Gunawan .

Seperti diketahui kasus dugaan korupsi yang dilakukan tersangka ini berawal pada 23 Januari 2018 lali, Dimana PT.Perikanan Nusantara ,sebagai Bagian dari perusahaan Holding B-U-M-N Pangan ” I-D Food”,melakukan perjanjian kerja sama dengan Vendor perusahaan pemasok bahan baku , PT Ikan Laut Indonesia , uang sudah diberikan sebanyak 567 Juta untuk pembelian 14 ribuh kilogram Bahan baku ikan Tengiri Steak namun hanya sebagian kecil yang dibelikan . * Rhy

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *