Stop Nyalakan Petasan, Kapolresta Bogor Kota Bicara Lewat Poster

Kota Bogor, Warnakotanews.com – Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polresta Bogor Kota Polda Jabar untuk tidak menyalakan atau menjual petasan alias mercon. Menariknya, imbauan tersebut disampaikan melalui sebuah poster.

“Poster itu nanti kita sosialisasikan ke media sosial hingga door to door ke masyarakat melalui kegiatan yang dilakukan anggota polres hingga polsek jajaran,” jelas Kombes Bismo dalam keterangannya, Jumat (31/3/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam imbauannya, Kapolresta Bogor Kota secara tegas menyebut bahwa petasan itu berbahaya. “Suara petasan mengganggu ketertiban umum,” ucapnya.

Selanjutnya, efek ledakan bisa melukai dan merenggut keselamatan jiwa. Bahkan petasan juga berpotensi timbulkan kebakaran dan kerusakan.

Lebih dari itu, kata Kombes Bismo, petasan menjadi salah satu pemicu konflik atau perkelahian. “Oleh karenanya, Stop menyalakan petasan atau mercon,” tegasnya.

Saat Ramadan, pria santun yang dikenal agamis ini berharap masyarakat di Kota Bogor ikut menjaga kondusifitas wilayah.

“Jaga kondusifitas kamtibmas dan kesucian bulan Ramadan dengan amal kebaikan serta kegiatan yang bermanfaat,” pungkas Kombes Bismo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *